Sekilas Info

PUPR Halsel Bentuk Tim Internal Untuk Percepatan Smart City

www.lensapost.id Kepala Dinas PUPR Halmahera Selatan Ali Dano Hasan (Foto : Istimewa)

LABUHA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), telah membentuk tim khusus internal, untuk menangani percepatan pembangunan Smart City dari sisi perencanaan.

Kepala Dinas PUPR Hals Ali Dano Hasan mengatakan, hampir semua pokja Dinas PUPR tergabung dalam tim percepatan Smart City, namun tugas yang paling besar ada pada pokja tiga bidang mobilitas yakni Bidang Marga Dinas PUPR, " kata Ali Dano Hasan ketika dikonfirmasi lensapost.id via WhastAp Rabu (14/7/2021) .

"Jadi di PUPR hapir semua Pokja masuk dalam tim percepatan Smart City, semua pokja kami berperan," kata Ali Dano Hasan.

Dia (Ali Dano Hasan) juga menjelaskan, saat ini, PUPR telah membentuk tim internal untuk mempercepat Smart City dari sisi perencanaannya, karena awal perencanaan dimasukan pada perubahan anggaran 2021.

"Sejauh ini dari hasil yang diberikan, setiap saat kami selalu evaluasi dan berkoordinasi dengan tim lapangan sehingga melaksanakan tugas sesuai dengan harapan yang telah disepakati," terang Ali Dano.

Kadis PUPR Ali Dano Hasan menuturkan, Zero Point (titik nol) Smart City juga sudah disepakati, namun masih ada kendala di lapangan masih terganjal yaitu soal pembebasan lahan

" Zero Point juga sudah disepakati, tapi masih ada batasan-batasan atau halangan di lapangan, seperti pembebasan lahan. Karena pembebasan lahan didalam pengembangan Smart City, ini menjadi tolak ukur, sehingga kami siapkan anggaran untuk pembebasan lahan," jelas Ali Dano Hasan. (*)

Penulis: M. Tanggule
Editor: Redaksi
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga