Sekilas Info

Sulardin Buton Siap Maju dan Ambil Alih DPD KNPI Ternate

Ternate Lensapost.id.

Pergelaran Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate yang direncakan pada akhir Juli 2021. Musda kian hangat bersamaan munculnya nama-nama bursa pencalonan ketua.

Calon yang muncul, mulai yang memiliki latar belakang berbeda hingga yang memiliki latar belakang aktifis gerakan. Salah satu calon ketua DPD KNPI Kota Ternate, Sulardin Buton memberikan pandangannya dalam menghadapi kontentasi tersebut.

Ia mengatakan sejumlah hal yang menarik tentang pemuda Kota yang saat ini harus terus berpacu dan berkaca pada situasi perkembangan global sehingga tidak tertinggal dengan pemuda daerah lain yang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan kunci kemajuan bangsa dan daerah.

Dengan demikian pemuda mampu memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta kerja kongkrit membangun ternate kedepan.

“Kepemudaan yang ada di kota ternate terkhusus DPD KNPI Kota Ternate. Sebagai organisasi yang merupakan kawah candra dimuka para pemuda calon pemimpin bangsa di masa depan sudah seharusnya ketua KNPI mempunyai visi yang jelas dan terukur yang mempunyai paradigma memberdayakan pemuda dan Organisasi Kepemudaan (OKP) sebagai pemilik saham di KNPI mestilah selalu dilibatkan dalam merumuskan dan mengimplementasikan program kerja KNPI Kota Ternate kedepan,” urai Sulardin Buton Kamis (8/7/2021).

Oleh karenanya mantan Ketua HMI Komisariat Hukum Unkhair periode 2011-2012 tersebut juga akan ikut andil dalam perhelatan Musda KNPI tahun ini, dan secara tegas menyatakan kesiapannya untuk menjadi bakal calon ketua KNPI Kota Ternate di ajang Musda.tanda Sulardin Buton didampingi sekretaris Tim Pemenangan Arino Ridwan dan Naeim Taher saat Konferensi pers di Warkop Joker Malut, Kelurahan Stadion Ternate Tengah.

Sementara Arino Ridwan Sekertaris Tim Pemenangan Sulardin Buton mengatakan bahwa pertarungan Musda ke VI DPD KNPI Kota Ternate tersebut kita sudah lakukan pengambilan formulir pendaftaran dan yang kita dorong adalah Sulardin Buton sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Ternate.ungkap Arino Ridwan.

Setelah kita melakukan pengambilan formulir kita juga akan konsisten dan tetap bertekad untuk memenangkan pertarungan KNPI Kota Ternate dan itu sudah menjadi niat baik Sulardin Buton bersama teman teman dan tidak hanya teman kita juga melibatkan seluruh pemuda yang ada di kota Ternate sehingga pemuda kota Ternate merasa KNPI itu serius dalam hal melakukan pendampingan pelatihan kepemudaan kedepannya.terlapas dari itu juga kita bersinergi dengan pemerintah agar mampu melihat dan mendorong pemuda pemuda kota ternate yang berkualitas dan mempunyai kemampuan berkreasi.

" Jika Sulandarin Buton terpilih maka hajatan kepemudaan akan menyapa pemuda, dengan menyapa pemuda cerdas di setiap kelurahan" Kata Arino

Tim kami juga cukup serius untuk memenangkan pertarungan ini dan ingin merubah pikiran pikiran pemuda yang selama ini menjastifikasi KNPI tidak bersama pemuda dan terpilih nanti jastifikasi pemuda dengan sendirinya akan hilang.urai Arino.

Secara terpisah Naem Taher selaku Jendral Jaringan Komunitas Soccer (Joker-Malut) menyampaikan bahwa jika teman teman Jaringan Komunitas Joker berkeinginan besar untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Ternate maka itu manjadi harga mati, apalagi calon kandidat ketua DPD KNPI yang keluar dari gerbong Joker,yang dipercayakan internalnya wajib hukumnya untuk dimenangkan siapapun dia yang bertarung di DPD KNPI Kota Ternate.

Kalau ini menjadi niatan baik kawan kawan bersama, marilah satukan langkah dan tekat untuk mendorong dan memenangkan pertarungan tersebut dan tidak bisa di tawar dan menjadi harga mati

Naeim juga mengatakan sejauh ini rekomendasi yang dikantongi kandidat sudah 15 dan teman teman tim akan tetap berkoordinasi dengan sayap sayap partai dan upaya teman-teman tim masih berkordinasi dilintas partai politik tetap dilakukan.tandas Naem.

Penulis: Revi
Editor: Redaksi
Photographer: Nox

Baca Juga