Sekilas Info

Launching Pra Caleg 2024, DPC Partai Gerindra Kota Ternate Kita Cari Kaders Yang Intan !

(Foto Ketua Panitia Pra Caleg Gerindra Kota Ternate, Mahfud Lateng dan  Maharani Halil )

Ternate.Lensapost

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Ternate telah memberikan kesempatan putra putri terbaik untuk ikut Pra Caleg Kota Ternate pada pileg 2024.

Pra caleg Partai Gerindra Kota Ternate ini di launching pada pada hari tanggal 1 Juli sampai 30 Agustus.

Ketua Panitia Pra Caleg, Mahfud Lating S.E.dalam keterangan resminya di Kantor DPC Partai lantai II Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, mengatakan bahwa pada tanggal 1 Juli (hari ini) telah dilakukan launching Pra Caleg Partai Gerindra.

" Launching ini dibuka mulai dari tanggal 1 Juni sampai 31 Agustus, Launching selama dua bulan untuk pra caleg" ujarnya.

Launching tersebut dengan tujuan mencari caleg yang memiliki integritas, intelektual, sosial dan moral yang direkrut oleh partai Gerindra kota ternate.ungkap Mahfud Lateng.Kamis (01/07/2021)

" Torang dari partai Gerindra akan memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik untuk ikut Pra Caleg pada pileg 2024 ", kata Mahfud.

Jauh sebelumnya dimasa kepemimpinan Mandiani (ketua lama) belum dibuat pra caleg semacam ini, baru dimasa kepemimpinan Al-Jufri Yunus ini baru pertama kali dilakukan Pra Caleg partai Gerindra Kota Ternate, ini sebagai terobosan baru partai Gerindra Kota Ternate.

kegiatan pra caleg sebelumnya tidak perna dibuat oleh ketua lama, " Ketua lama itu tidak perna buat pra caleg,baru di era ketua Al-Jufri baru di buat dan ini menjadi satu terobosan " , ujarnya.

Program kerja partai Gerindra Kota Ternate, ini mendahului PKPU namun tidak menabrak PKPU.Dengan tujuan mencari caleg yang berkualitas yang ada di empat dapil yaitu dapil Selatan,Utara,Tengah,dan Dapil Pulau.

" Kita mendahului PKPU namun tidak menabrak aturan PKPU," Kata Mahfud.

Memberikan kesempatan pada siapa saja dan kami pengurus 30 persen umum dan 30 persen pengurus,dan memberikan kesempatan pada masyarakat umum untuk ikut Pra Caleg.

" Kita buka untuk 30 orang yang dibutuhkan sesuai jumlah kursi di DPDR", imbuhnya.

Setelah dilakukan Pra Caleg panitia kemudian melakukan Verifikasi berkas dan fit and proper tes memilih terbaik menurut Penalis.

" Yang lalos atau tidak itu nanti dinilai oleh tim Penalis dari tim akademis" tandas Mahfud.

Sementara Sekertaris Panitia Maharani Halil menambahkan bahwa pra caleg ini kita buka sudah kurang lebih 11 orang yang sudah mendaftar pada hari pertama launching

" hari pertama pembukaan sudah 11 orang mendaftar, dari empat dapil yang berbeda " ujar Sekertaris Panitia Maharani.

Maharani menjelaskan syarat untuk mendaftar pra caleg itu dengan KPT, tidak terikat oleh partai lain yang masih aktif,jika tidak aktif maka di perbolehkan ikut Pra caleg parati Gerindra kota Ternate.

" Kita tidak pungut biaya pra caleg tersebut, pendaftaran secara gratis " jelas Maharani.

Secara terpisah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Ternate, Aljufri Yunus dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa kita di partai Gerindra Kota Ternate buka pra caleg ini dengan tujuan mencari caleg yang memiliki integritas, intelektual, sosial, dan moral.ungkap Aljufri.

" Kita buat pra caleg ini, mau menyaring inti sari daripada caleg yang ikut pileg 2024 mendatang", Kata Aljufri.

Sambung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Ternate menjelaskan bahwa kita buat ini, karena kita lihat sejauh mana caleg yang diantar di DPDR, ketika memperjuangkan hak rakyat di parlemen.

" Kita betul betul saring semua caleg yang ikut pileg 2024, dan merebut kursi DPDR setiap Dapil dari jumlah 30 Kursi"  ujarnya.

Kegiatan ini kita menginisiasi, tidak lain adalah untuk memberikan peluang bagi masyarakat dan kaum melinial yang memiliki kualitas intelektual, moralitas dan jiwa sosial yang tinggi untuk bergabung di Partai Gerindra.cecar Aljufri.

“Kita mau mencari dan melahirkan kaders partai Gerindra seperti intan, yang mampu mengawal aspirasi dan selalu didambakan masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar informasi pendaftaran pra caleg ini dibuka jam 9 pagi hingga malam bertempat di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Ternate Kelurahan Takoma Lingkungan Kompleks Pohon Kecamatan Ternate Tengah.

Penulis: Revi
Editor: Redaksi
Photographer: Revi

Baca Juga