Sekilas Info

Anggaran Tak Cukup Jembatan Mandaong Pantai Menunggu APBD-P

Ali Dano Hasan
www.lensapost.id Kepala Dinas PUPR Halmahera Selatan Ali Dano Hasan (Foto : Istimewa)

LABUHA - Tidak mencukupi anggaran, rencana pembangunan Jembatan Mandaong Pantai menunggu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, sebelumnya Jembatan Mandaong Pantai dianggarkan melalui APBD induk senilai Rp, 950 juta namun tidak mencukupi.

" Jadi sebelumnya kita anggaran Rp,950 juta. Namun setelah kita hitung secara teknis tidak mencukupi, sehingga kita lakukan penambahan di APBD-Perubahan senilai Rp 700 juta sekian, sehingga total Rp,1,6 milair," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halmahera Selatan Ali Dano Hasan kepada lensapost.id Rabu (30/6/21).

Dia (Ali Dano Hasan) menuturkan, setelah dievaluasi rencana pekerjaan dengan anggaran Rp,950 juta, ternyata kebutuhan lapangan tidak mencukupi maka dilakukan penambahan dengan menunggu pembahasan APBD-P.

" Kita sudah usulkan ke Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) untuk penambahannya itu sehingga kita menunggu persiapan pembahasan dalam APBD-P 2021," terang Ali.

Menurutnya, di APBD-P ini target pekerjaannya dengan biaya senilai Rp,1,6 miliar itu, akan rangkum semuanya, namun untuk penyelesaiannya kita belum bisa targetkan, kita masih menunggu pembahasan tambahan anggaran yang diusulkan.

" Selesai APBD-P, kita segera melakukan perbaikan Jembatan Mandaong Pantai itu. Tapi perbaikan secara keseluruhan," tutup Ali. (*)

Penulis: M. Tanggule
Editor: Redaksi
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga