Sekilas Info

Tak Becus.! Dirut PDAM Halsel Dicopot

www.lensapost.id Bagian Kanan Foto Plt Dirut PDAM baru Soleman Bobote dan bagian kiri foto Sruh Wiyarno Plt. Dirut PDAM lama (Foto : Istimewa)

LABUHA - Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) digeser karena dianggap tidak mampu mengelola PDAM, penggeseran Dirut PDAM ini juga demi mengoptimalkan tugas-tugas pada PDAM Halsel yang saat ini mengalami masalah serius.

Atas persoalan itu, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik melakukan evaluasi pergantian dan memberhentika Sruh Wiyarno dari jabatan Plt Direktur Utama (Dirut) PDAM dan mengangkat Soleman Bobote sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM baru. berdasarkan Suarat Keputusan (SK) nomor 131 Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Plt. Dirut PDAM Halmahera Selatan.

Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik ketika dikonfirmasi Sabtu (26/6/21) mengatakan, Pergantian Dirut PDAM harus dilakuka karena ada sejumlah masalah yang tak dapat diselesaikan oleh Plt. Dirut PDAM Sruh Wiyarno, sehingga dilakukan evaluasi pergantian untuk mengoptimalkan pelayanan di tubuh PDAM Halsel.

"Karena ada masalah serius yang tidak dapat diselesaikan seperti halnya, Pungutan Liar (Pungli) terhadap pelanggan dan juga sejumlah masalah lain yang sangat fatal," ungkap Bupati Usman Sidik.

Bupati juga menegaskan, Pergantian dilakukan sebagai bentuk ketegasan sesuai hasil pemeriksaan dugaan laporan pertanggungjawaban fiktif yang dilakukan Direktur PDAM”, cetus Bupati Usman Sidik.

" Setelah ini saya perintahkan Inspektorat segera melakukan audit terhadap saudara Sruh Wiyarno karena kerugian Daerah yang sangat fantastis," tegas Obama sapaan Akrab Bupati Usman Sidik.

Hal ini dilakukan, kata Bupati Usman Sidik, untuk diaudit demi membenahi sistem pengelolaan anggaran dan manajemen PDAM agar tidak terjadi kerugian terhadap Daerah," tandanya. (**)

Penulis: M. Tanggule
Editor: Redaksi

Baca Juga