Sekilas Info

Pastikan Pelayanan Prima Bupati Usman Sidik Berkantor di 5 Kecamatan di Pulau Obi

www.lensapost.id Bupati Halsel H. Usman Sidik saat memeriksa daftar hadir pegawai di Puskesmas Madapolo Kecamatan Obi Utara (Foto : Mahmud/lensa)

LABUHA - Memastikan pelayanan prima terhadap masyarakat dan menjalankan program seratus hari kerja Pemerintahan (Usman-Bassam) Bupati Usman Sidik, berkantor di lima Kecematan di Pulau Obi Halamahera Selatan Maluku Utara.

Tujuan Bupati mengelilingi Pulau Obi dan berkantor di Lima Kecamat di darata Obi, sekaligus melakukan inpeksi mendadak (Sidak) untuk memastikan, pelayanan yang prima terhadap masyarakat di 34 Desa di Pulau Obi

Hari pertama Inspeksi dilakukan Bupati Usman Sidik di Kantor Camat Obi Utara, Puskesmas Madopolo, Kantor Desa Madopolo, Kantor Camat Obi, Puskesmas Lauwui, Rumah Sakit Umum Obi, Senin, (21/6/21)

Bupati Usman Sidik mengecek secara langsung kinerja pegawai, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), sehingga bisa mengatahui secara langsung pegawai berkinerja baik dan tidak baik.

Bupati Halsel Usman Sidik saat Sidak di Puskesmas Madapolo mendapat Pegawai ASN dan PTT sebanyak 41 orang (Foto : Mahmud/lensa)

Diselah-selah inspeksi Bupati temukan adanya pembengkakan pegawai, di Puskesmas Madopolo serta manipulasi daftar hadir Pegawai ASN dan PTT di Desa Madapolo. Diantanya PTT sebanyak 35 orang dan ASN sebanyak 16 orang total jumlah pegawai Puskesmas Madapolo 51 orang.

Bupati juga temukan Kantor Camat Obi tidak terurus, seakan Kantor Camat tak bertuan, karena saat Sidak bertepatan dengan hujan sehingga are Kantor Camat digenangi air hujan. Selain itu pembengkakan pegawai juga terjadi di Kantor Camat Obi, yakni ASN sebanyak 27 orang dan PTT sebanyak 8 orang, sehingga total pegawai Kantor Camat Obi sebanyak 35 orang.

Bupati Usman Sidik saat Sidak di Kantor Camat Obi dan memeriksa daftar hadir pegawai ASN dan PTT ( Foto : Mahmud/lensa)

" Kelebihan pegawai ASN dan PTT saya akan mengurangi untuk mutasi ke Desa-Desa yang lain, karena di Desa lain kekurangan pegawai, hal ini dilakukan agar masyarakat dapat pelayanan secara merata," cetus Bupati Usman Sidik di sela-sela Sidak.

Diketahui, inspeksi Bupati sebelumnya telah diketahui sehingga para ASN dan PPT yang ada dimasing-masing instasi suda siap menjemput Bupati yang akan melakukan sidak. (*)

Penulis: M. Tanggule
Editor: Redaksi
Photographer: Mahmud
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga