Sekilas Info

Lagi Satu Kasuba Lenser Dari Kabinet Usman-Bassam

www.lensapost.id Kana Ali Dano Hasan ST dan Bagian Kiri Dahrun Kasuba (Foto Istimewa)

LABUHA – Satu pejabat marga Kasuba kembali lenser dari kabinet Usman-Bassam, sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba melenserkan satu pejabat bermarga Kasuba, yakni Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Perdesaan DPMD Assagaf Kasuba digantikan Hardiyanto Umar.

Kini Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Usman Sidik, Hasan Ali Bassam Kasuba, kembali melakukan pergantian ditingkat Pimpinan SKPD. Kali ini Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dahrun Kasuba harus lengser, digantikan Ali Dano Hasan,ST sebagaimana Surat Keputusan (SK) Bupati Halsel, Usman Sidik dengan Nomor:100/1222/2021, tertanggal 17 Juni 2021.

Pergantian ditubuh Dinas PUPR dan beberapa SKPD yang lain sebelumnya, disebut sebagai bagian dari upaya penataan birokrasi yang menjadi salah satu program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Halsel, Fadjri Subhi Kambey ketika ditemui wartawan diruang kerjanya, Jumat (18/6/21) kemarin Fadjri mengaku Bupati Sudah menandatangani SK Ali Dano Hasan untuk menjabat Plt. Kadis PUPR menggantikan Dahrun Kasuba, pada Kamis sore,” akunya.

Pergantian itu, kata Fadjri, tidak membuat Dahrun Kasuba disepa dari Dinas tersebut, melainkan Dahrun Kasuba hanya dilengserkan dari jabatan Plt. Kadis PUPR dan masih tetap menjabat sebagai Sekretaris dinas PUPR Halsel.

“Dahrun kan kemarin dilantik sebagai Sekretaris PUPR dan dia diangkat sebagai Plt. Kadis, jadi jabatan Plt oleh Bupati sebelumnya (Bahrain Kasuba). saat ini jabatan Plt Kadisnya saja yang diganti sementara Dia (Dahrun) masih tetap sebagai Sekretrais PUPR definitif,” jelasnya.

Fadjri menegaskan, pergantian pejabat disejumlah SKPD merupakan bagian dari upaya penataan birokrasi lingkup Pemda Halsel. Pergantian ini sudah melalui evaluasi kinerja dan juga hasil penilaian terkait kedisiplinan pegawai.

“Kita hanya menjalankan arahan. Bupati punya hak perogratif mengangkat siapa dan juga memberhentikan siapa dari jabatannya, tentunya saat Bupati melihat hasil evaluasi kinerja serta evaluasi tingkat kedisiplinan Pegawai,” terangnya.

Ia mengaku, hingga saat ini baru beberapa pejabat ditingkat Eselon II, IIIA dan IIIB yang telah diganti oleh Bupati dalam upaya penataan birokrasi.

Untuk diketahui, Ali Dano Hasan,ST pernah menjabat sebagai Plt. Kadis PUPR, kemudian digantikan oleh Dahrun Kasuba diawal-awal tahun 2021, dimasa kepemimpinan Bupati sebelumnya (Bahrain Kasuba). Setelah terbitnya SK yang ditandatangani Bupati Halsel, Usman Sidik, pada Kamis 17 Juni 2021 itu, Ali kembali menjabat kadis PUPR menggantikan Dahrun Kasuba. (*)

Penulis: M. Tanggule
Editor: Redaksi

Baca Juga