Sekilas Info

Fasilitas Rumdis Dijadikan Pribadi, Bupati Usman Minta Aset Daerah di Kembalikan

www.lensapost.id Bupati Halmahera Selatan terpilih Usman Sidik didampingi Istri, Hj. Eka Dahliani Abusama, Kabag Umum Saima Kasuba dan Kabag Humas Mujiburahman saat memantau rumah dinas di Desa Papaloang Kecamatan Bacan Selatan. (Foto : Ivan Pers)

LABUHA - Fasilatas Rumah dinas (Rumdis) Bupati Halmahera Selatan (Halsel) kosong karena diambil untuk kepentingan pribadi, selain kosong fasilitas. Rumdis Bupati dan Wakil Bupati terlihat kumuh dan beberapa sudut bangunan rusak.

Hal ini membuat Bupati terpilih H. Usman Sidik kecewa, saat melakukan pantauan di Rumah Dinas Bupati di bilangan Desa Papaloang Kecamatan Bacan Selatan Minggu (16/5/2021).

Terkait aset yang sudah tidak ada lagi di rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati, dirinya akan minta bidang aset untuk segera mengembalikan ke daerah.

“Aset Daerah harus dijaga jangan di biarkan rusak. Saya akan minta aset Daerah yang sudah digunakan pribadi itu segera dikembalikan,” cetus Usman Sidik.

Dihadapan Kabag Umum, Saima Kasuba dan Kabag Humas Mujiburahman, Bupati Usman Sidik langsung memerintahkan agar rumah dinas tersebut segera di renovasi.

“Sudah rusak maka kediaman Bupati dan Wakil Bupati ini harus di segera di renovasi bukan lagi pemeliharaan,”tegas Bupati terpilih

Obama sapaan akrab H. Usman Sidik ini juga, menginstruksikan kepada Kabag Umum agar segera dikordinasikan dengan Wakil Bupati terpilih, Hasan Ali Bassam Kasuba terkait renovasi Rumah Dinas tersebut.

“Ibu Kabag Umum, Saima Kasuba segera komunikasi dengan Wakil Bupati agar rumah dinasnya juga di renovasi,” tandasnya.

Diketahui, pemantauan Rumah Dinas di Desa Papaloang, Bupati terpilih Usman Sidik didampingi Istri, Hj. Eka Dahliani Abusama, Kabag Umum Saima Kasuba dan Kabag Humas Mujiburahman. (**)

Penulis: M. Tanggule
Editor: Redaksi
Photographer: Ivan Pers

Baca Juga