Sekilas Info

Usman Sidik dan Bassam Kasuba Resmi Jadi Bupati Halsel

Usman Sidik Dan Bassam Kasuba Resmi Bupati Halsel
www.lensapost.id Pasangan Calon Bupati Halsel Periode 2021-2026 H. Usman Sidik dan Hasan Ali Basaan Kasuba di tetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halsel (Foto : Istimewa/lensa)

LABUHA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan periode 2021-2026, melalui rapat pleno terbuka di aula kantor DPRD Halsel.

Pelaksanaan penetapan terhadap dua putra terbaik Halsel sebagai nahkoda baru Halsel melibatkan 9 partai pendukung dan partai pengusung serta tim pemenangan Usman-Bassam.

Selain Partai Politik, hadir juga Jugugu Kesultanan Bacan, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pimpinan DPRD Halsel dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Halsel juga ikut serta dalam menyuksesan penetapan pemimpin baru Halsel.

Rapat Pelno Terbuka dipimpin langsung Ketua KPU Halsel Muhammad Agus Umar dan Komisioner Penyelenggara yakni Halid A. Rajak, Hasna, Darmin Hasim dan Yaret Coling serta Ketua Bawaslu Halsel Asman Jamil dan Komisioner Bawaslu Kahar Yasim dan Rais Kahar.

Ketua KPU Halsel Muhammad Agus Umar, membacakan penetapan pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halsel 2020, berdasarkan peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020.

Atas penetapan ini sesuai ketentuan pasal 54 ayat 4 peraturan KPU RI Nomor 19 tahun 2020 tentang perubahan peraturan KPU Nomor 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara berdasarkan Surat KPU RI Nomor 152/PY.02.1/SD 03/KPU/II/2021, tanggal 11 Februari 2021 perihal penetapan pasangan calon terpilih pasca-putusan dismissal atau ketetapan. Mahkama Konsitusi Nomor: O9/PHP/XIX/2021.

Rapat pleno terbuka KPU Halsel memutuskan untuk menetapkan pasangan calon bupati dan wakil buoati terpilih Kabupaten Halsel nomor urut 2 Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

Diketahui Paslon terpilih nomor ururt 02 Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba dengan perolehan suara sebanyak 62.348 atau 54,94 persen dari suara sah.

Penulis: Ilham
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa
Sumber: Lensa Post

Baca Juga