Sekilas Info

Bupati Bahrain Kasuba Resmikan UPTD Puskesmas Babang

Bupati Halsel Bahrain Kasuba, saat sambutan. (Foto: Ilham/ Lensa)

LABUHA- Kegiatan peresmian UPTD Puskesmas Babang Kecamatan Bacan Timur dirsesmikan langsung oleh Bupati Halmahera selatan Provinsi Maluku Utara. Bahrain Kasuba M.Pd. Selasa, (9/2/2021).

Dalam sembutannya, Bupati Bahrain Kasuba, mengatakan pemerintah kabupaten Halsel berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

"Gedung baru diresmikan adalah bentuk upaya nyata Pemerintah Kabuten Halsel dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan gedung baru ini, lebih besar lebuh luas dan lebih representif, dari pada gedung yang lama,"tutur Bahrain.

Bahrain bilang, gedung Puskemas Babang yang baru ini merupakan eset Daerah yang harus dijaga bersama permerintah dan masyarakat karena merupakan fasilitas umum yang digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat diwilayah kerja Puskesmas Babang.

"Khusnya kepala Puskesmas Babang dan staf, saya berharap agar gedung baru ini yang cukup megah ini, dapat menjadi motivasi, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."ujarnya.

Bahrain juga menghimbau, kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan kesehatan balitanya.

"Tampa peran aktif dari masyarakat maka masalah kesehatan masyarakat khusnya masalah gizi buruk dan satunting di wilayah Bacan Timur ini tidak akan bisa teratasi,"pungkasnya.

Sementara itu kepala Puskesmas Babang
Husen Abubakar, mengatakan, pembangunan gedung baru ini dimulai pada tahun 2019 hingga 2020.

"Masuk 2021 ini baru diresmikan"katanya kepada wartawan.

Dikatakan, gedung baru Puskesma Babang didalamnya terdapat fasilitas IGD. Selain IGD, ada juga sejumlah fasilitas seperti pelayanan dasar Polik Gigi Polik Umum dan fasilitas kesehatan seperti Manajemen Terpadu Balita Sakti (MTBS)

"Kami berharap semoga, tersediahnya fasilitas ini pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik,"harapnya.

Penulis: Ilham
Editor: Redaksi
Photographer: Ilham
Sumber: Lensa Post

Baca Juga