Sekilas Info

Personil Babinsa Koramil 1509-01/Bacan ‘Serbu’ Pasar Moderen Bagi-Bagi Masker

Personil Koramil 1509-01/Mandaong saat melakukan kegiatan bagi-bagi masker ke warga. (Foto Humas)

LABUHA- Koramil 1509-01/Bacan melaksanakan kegiatan pembagian masker ke masyarakat, bertepat di Pasar Modern Saruma Central Bisnis Distrik Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. Senin (08/02/2021).

Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sekitar dan penjual di pasar Modern desa Tuwokona. Diikuti oleh Puluhan personil Babinsa Koramil 1509-01/Bacan dan terpusat di Pasar Modern Saruma Central Bisnis distrik desa Tuwokona kec. Bacan selatan Kab. Halmahera Selatan.

Pjs. Danramil 1509-01/Bacan Kapten inf Aga Galela Koordinator kegiatan tersebut. sebelumnya melakukan kegiatan pengecekan personil dan materil serta kondisi kesehatan anggota Babinsa Koramil 1509-01/Bacan.

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, dimulai dengan pembagian Masker di Masyarakat sekitar Makoramil 1509-01/Bacan desa Mandawong, para Babinsa Ramil 1509-01/Bacan menyisir jalan menggunakan motor secara bersamaan dimulai dari desa Mandawong s.d. desa Tuwokona dan mensosialisasikan penggunaan masker serta membagikan masker kepada masyarakat sekitar agar terhindar dari Covid 19 di masa pandemi Covid-19.

Pjs. Danramil 1509-01/Bacan menyampaikan ” Kepada seluruh Masyarakat desa setempat, saya menghimbau Agar dalam kegiatan sehari-hari pakailah Masker untuk menghindarkan kita dari virus Covid-19, karena menurut survei terbaru bahwa kab. Halmahera Selatan saat ini status nya adalah Zona Merah, oleh karenanya kami Minta kepada seluruh elemen Masyarakat agar sadar tentang bahaya virus Covid 19 tersebut, selamatkan kita dan keluarga kita ,mulai dari diri kita dan keluarga kita,”

Lanjutnya,“tidak ada kata terlambat, selamat kan Halmahera Selatan mulai dari sekarang, terapkan 5M agar kita terbebas dari Virus Covid 19.” tutur Pjs. Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela.

Adapun mekanisme kegiatan tersebut yang bermuara di Pasar Modern Halsel di desa tuwokona Kec bacan selatan kab Halmahera Selatan adalah Para Babinsa Ramil 1509-01/Bacan yang dipimpin langsung oleh Pjs. Danramil 1509-01/Bacan membagikan langsung secara gratis Masker kepada setiap pembeli/penjual di pasar Modern Halsel bermuara di Pasar Modern Halsel.

Adapun beberapa respons dari masyarakat sekitar menyampaikan bahwa, Wa Ode " Saya mewakili suara hati rakyat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-Bapak komandan dan babinsa pulau bacan tentang kegiatan Pembagian Masker, karena sosialisasi dari bapak kami jadi tahu tentang bahaya virus Covid 19, harapan kami semoga kegiatan ini dapat lebih sering dilaksanakan pak, agar tumbuh kesadaran dari para penjual dan pembeli dipasar"harapnya.

Penulis: Ilham
Editor: Redaksi
Photographer: Humas
Sumber: Lensapost

Baca Juga