Sekilas Info

1 Tahun Bolos Sekolah, Kadikbud Halsel Diminta Copot Kepsek Arif Nawawi

1 Tahun Bolos Sekolah, Kadikbud Halsel Diminta Copot Kepsek Arif Nawawi
www.lensapost.id Rapat Kesepakatan Antara Orang Tua Wali Murid dan Guru Kelas SD Negeri 85 Halsel di Gedung Sekolah Desa Kusubibi untuk Meminta Dikbud Tindaki Kepsek Arif Nawawi Dari Jabatan Kepsek (Foto : Ilham/lensa)

LABUHA - Orang tua wali murid bersama guru kelas SD Negeri 85 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat Maluku Utara meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halsel segera memecat Arif Nawawi dari jabatan Kepala Sekolah.

Berdasarkan rapat kesepakatan antara orang tua wali murid dan guru kelas digelar di Gadung Sekolah SD Negeri 85 Halsel pada jumat, (5/2/21) kemarin di Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat, para orang tua wali murid dan guru kelas meminta agar Dikbud Halsel segera copot Kepsek Arif Nawawi dari jabatannya.

Sala satu orang tua siswa Julkifli Hi. Usman, mewakili orang tua wali murid mengatakan Arif Nawawi yang menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 85 Halsel semenjak Januari tahun 2018 hingga 2021 ini tak pernah jalankan tugasnya.

"Suda satu tahun, kepala sokolah so tara (tidak) aktiv mengajar, oleh sebab itu kami minta Dinas Pendidikan segera copot dari jabatannya sebagai kepala Sekolah,"aku Julkifli.

Julkifli, yang juga mantan anggota DPRD Halsel ini juga menyesalkan Arif Nawawi karena sebagai kepala sekolah, kata dia. Arif Nawawi juga mempunyai kewajiban sebagai pengajar yang digaji oleh negara.

"Seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas Pendidikan berikan sanksi tegas kepada Kepala Sekolah yang tidak me jalankan tugasnya dengan baik,"tegas Julkifli.

Penulis: Ilham
Editor: Redaksi
Photographer: Ilham
Sumber: Lensa Post

Baca Juga