Sekilas Info

HMI Gelar Basic Training LK-I Sebagai Proses Seleksi Kaders

www.lensapost.id
Lensa Post Pose bersama usai Basic Treaning LK-I Kadesr HMI di Aula Asrama Haji Ternate (Foto.Danila/lensa)

TERNATE - Pembukaan Basic training LK-I Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Eksakta UMMU Ternate Selasa (3/11) di Aula Asrama Haji Kelurahan Ngade Kota Ternate berjalan hikmad dan tertib.

Tema yang diusung dalam Basic Treaning "Membina Kepribadian Kaders Demi Meningkatkan Lima Kualitas Insan Cita" dapat berjalan dengan suasana yang meriah.

Ketua Umum Eksakta, Gajali Kamil, kepada lensapost.id mengtakan, kegiatan pengkaderan ini adalah tahapan seleksi untuk menjadi bagian dari kader HMI.

"Jarapan kami dalam Basic Training ini sesuai dengan tujuannya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan peran sebagai kader umat dan bangsa,"ujar Gajali.

Selain itu, ketika selesai dari Besic Treaning ini, dirinya juga berharap kepada peserta kader, bahwa setelah selesai Treaning harus ada sesuatu yang bisa di rubah oleh kader-kader yang baru terutama nilai IPK yang bisa di tingkatkan untuk lebih baik lagi, serta memiliki jiwa kepekaan terhadap kondisi di masyarakat,"kata Gajali.

"Kegiatan Besic Trening LK-I ini akan di laksanakan selama Lima malam, terhitung malam ini, dengan jumlah peserta 78 peserta baru yang kemudian akan di seleksi,"jelasnya.

Kegiatan Basic Treaning LK-I juga di lakukan persembahan puisi dan tarian dengo-dengo yang di tampilkan sebagai hiburan di akhir kegiatan," tutup Gajali.

Penulis: Danial Umamit
Editor: Redaksi
Photographer: Danial
Sumber: Lensa Post

Baca Juga