Usman-Bassam Bakal Sediakan Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien

www.lensapost.id
Lensa Post Calon Bupati H.Usman Sidik saat Kampanye di Zona I Desa Bahu Kecamatan Mandioli Selatan (Foto.M.Rafa/lensa)

LABUHA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) periode 2021-2026 H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba ketika terpilih bakal menyediakan rumah singgah bagi keluarga pasien kurang mampu yang dirujuk ke rumah sakit di Labuha.

"Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban bagi keluarga pasien sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menyewa rumah atau penginapan selama menunggu pengobatan keluarganya di RSUD Labuha,"ungkap Cabup H.Usman Sidik dihadapan masyarakat saat Kanpaye di zoba I Desa Bahu Kecamatan Mandioli Selatan.

www.lensapost.id
Evoria Masyarakat Saat Kampanye Cabup H.Usman di Zona I Desa Bahu Kecamatan Mandioli Selatan (Foto.M.Rafa/lensa)

Rumah singgah ini bakal di bangun di area strategis yang tidak jauh dari RSUD Labuha, untuk pasien beserta keluarganya yang menginap di rumah singgah tersebut, jika rakyat Halsel menghendaki dan kami diberi amanah maka kami lakukan yang terbaik demi masyarakat, sebab saat ini kata H.Usman Sidik, "lahan Rumah Singgah kami sudah siapkan.

"Keluarga pasien selama berada di rumah singgah tidak dipungut biaya apapun dan di perbolehkan tinggal selama keluarganya menjalani pengobatan. Keluarga pasien juga di bolehkan menggunakan fasilitas yang di sediakan pemerintah di Rumah Singgah tersebut,"kata Usman.

Semua Fasilitas di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan semuanya serba gratis tanpa ada pungutan biaya.
"Fasilitas di Rumah Singgah selain kamar untuk pasien juga terdapat ruang keluarga untuk keluarga pasien yang juga dilengkapi tempat tidur, dapur beserta peralatan memasak, Mobil Ambulance, dan sembako seperti beras, mie dan lainnya,"jelas H.Usman Sidik.

www.lensapost.id
Cabup H.Usman Sidik saat Kampanye di Zona I Desa Bahu Kecamatan Mandioli Selatan (Foto.M.Rafa/lensa)

Atas penyampaian program unggulan Usman-Basaam yang di sampaikan Cabup H.Usman Sidik, respon masyarakat Desa Bahu dengan baik dan berterimakasi kepada kedua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki ide dan gagasan yang akan menyentuh secara langsung kepada masyarakat kecil.

"Program sperti ini yang sangat kami harapkan, karena selama ini program yang tertuang dalam Visi dan Misi setiap kandidat calon Bupati hanya fokus pada infrastruktur sementara program kemanusian hanya pada Usman-Bassam ini yang kami sangat dukung,"kata H.Daem kepada lensapost.id usai kampanye di Desa Bahu.

Kami masyarakat Desa Bahu, kata H. Daem siap menangkan Usman-Bassam di Desa Bahu, karena kedua pasangan calon memiliki gagasan, ide serta program untuk membangun Halsel kedepan terutama di bidang ekonomi, sosial dan infrakstruktur, Usman-Bassam merupakan kandidat terkuat,"cetus H.Daem.

Penulis: M.Rafa
Editor: Redaksi
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: Lensa Post

Baca Juga