Sekilas Info

Masyarakat Desa Bobo Lakukan Persiapan Penjemputan Bassam Kasuba

www.lensapost.id
Lensa Post Masyarakat Desa Bobo Kecamatan Obi Selatan Lakukan Persiapan Penjemputan Paslo Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba (Foto.M.Rafa/lensa)

LABUHA - Setelah jadwal tahapan kampanye yang ditetapkan KPUD Halsel kepada Paslon Bupati Haji Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba di zona I keduanya memilih pertama Kampanye mereka di Kampung Makian di Pulau Bacan. Selanjutnya kedua figur mudah itu fukus kampanye di Kepulauan Obi

Kini masyarakat Desa Bobo Kecamatan Obi Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara (Malut) bergotong-royong melakukan persiapan penjemputan Cawabup nomor Urut dua Hasan Ali Bassam Kasuba.

Kemudian jadwal kamoanye di zona I Kepulauan Obi dibagi wilayah yakni Calon Bupati H. Usman Sidik menyambangi tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Obi Induk, Kecamatan Obi Barat dan Kecamatan Obi Utara dan Calon Wakil Bupati menyambangi dua Kecamatan yaitu Obi Timur dan Obi Selatan.

Dalam Perjalanan kampanye kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini, masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan resmi ini.

Di Desa Bobo masyarakat menyambut Calon Wakil Bupati mereka dengan semangat gotong-royong dari membuat Kursi adat menyerupai kursi Raja dan mempersiapkan tenda kampanye dan lain-lain demi untuk menyambut Calon Pemimpin yang mereka cintai.

Tokoh Pemuda Desa Bobo Meidi Noldi Kurama mengatakan di Bobo dipastikan pasangan calon Usman-Bassam menang.

Menurut dia baru kali ini masyarakat rela menunggu dan mempersiapkan segala sesuatu untuk kampanye resmi ini dengan hati yang tulus dan murni kerinduan masyarakat menyambut Bassam Kasuba karena sebagai keterwakilan Tobelo- Galela (Togale).

Penulis: M.Rafa
Editor: Redaksi
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: Lensa Post

Baca Juga