Usman-Bassam : Hilangkan Stigma Politik di Halsel

www.lensapost.id
Lensa Post Paslon Bupati Halmahera Selatan Nomor Urut 2 H.Usman Sidik saat Kampaye di Zona II Desa Laiwui Kecamatan Pulau Obi Halmahera Selatan (Art.Hakim Hasan)

LABUHA - Merespon situasi politik di Negeri Saruma disetiap Pilkada, kini hadir dua figur muda sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba berkomitmen menghilangkan ciri negatif atau stigma politik orang perorangan atau kelompok di Kabupaten Halmahera Selatan.

Kedua Sang Petarung muda ini disetiap kampanya mulai di zona II Makian, Kayoa, Gane Barat, Gane Timur selalu seruhkan, hilangkan stigma poltik dan politik dendam karena hanya mengikis tali silaturrahmi antara sesama.

Kini seruan yang sama juga di zona I daratan pulau Obi ketika Paslon Bupati dan Wakil Bupati, H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba berkunjung di pulau Obi Selasa, (20/10).

Dalam Orasi Politiknya Pria Kelahiran pulau Waidoba itu mengatakan bahwa, perbedaan pilihan dalam berpolitik terkadang menjadi alasan retakkannya persatuan persaudaraan.

"Kehadiran Usman-Bassam dalam hajatan Pilkada Halsel tahun 2020 ini, kami akan mempersatukan kembali keretakan Masyarakat yang terkotak-kotak karena perbedaan itu, ketika kami terpilih kami pasangan Usman-Basam hilangkan namanya politik baku dendam,"kata Usman dihadapn warga Desa Laiwui Selasa (20/10).

Gabungan sembilan partai dalam koalisi gemuk kata Usman, ini merupakan bentuk nyata dalam memperkecil keretakan itu, sehingga kedepan kita lebih memperkuat hubungan antarsesama terutama hubungan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"Setiap Kali ada momentum politik torang selalu saja berbeda kepentingan dan itu, terus menerus terjadi, sehingga kita mengabaikan hakekat persaudaraan yang telah susapaya dibangun oleh moyang kita,"ucap Usman.

Penulis: M.Rafa
Editor: Redaksi
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: Lensa Post

Baca Juga