Debat Kandidat Tahap I Usman-Bassam Ungguli Hello

Lensapost.id
Lensa Post Paslon Bupati dan Wakil Bupati Halsel periode 2020-2025 dari Nomor Urut 2 H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Paslon Nomor Urut 1 Helmi Umar Muchsin dan Laode Arfan saat Hadir di Panggung Debat Thap I yang dilaksanakan KPUD Halsel (Foto.M.Rafa/lensa)

LABUHA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Nomor urut 2, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) terlihat sangat menguasai visi dan misinya. Terlihat dari penyampaian visi dan misi saat tampil di acara Debat Publik tahap I Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halsel 2020, yang berlangsung di Ruang Aula DPRD Halsel, Sabtu (18/10/2020) yang dilaksanakan KPU Halsel.

Amatan lensapost.id selama debat berlangsung, Paslon Usman-Bassam lebih berbobot dalam penyampaian visi dan misi disesi debat, Cabup Usman Sidik menyampaikan Visi-Misi tersebut terlihat dengan tenang dan percaya diri menjawab pertanyaan yang di lontarkan moderator dan Paslo nomor urut 1. Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan.

Saat penyampaian Visi-Misi, salah satu program Paslon Usman-Bassam adalah, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Halsel, maka setiap saat akan melakukan kegiatan berkunjung ke tiap-tiap Kecamat yang ada di Kabupaten Halsel.

Lensapost.id
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Halsel dari Nomor Urut 2 H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba saat menyampaikan Visi dan Misi Pada Debat Kandidat Tahap I yang dilaksanakan KPUD Halsel (Foto.M.Rafa/lensa)

"Kami bakal turun di setiap Kecamat, dengan tujuan untuk memastikan kinerja Pemerintahan di tiap Kecamatan itu berjalan dengan baik, pelayana masyarakat, pelayanan kesehatan dan pendidikan berjalan dengan baik," jelas Usman dalam penyampaian Debat.

Karena kata Usman, jika melakukan program turun disetiap Kecamatan. Maka selaku Bupati dan Wakil Bupati di pastikan sudah tahu betul apa yang butuhkan oleh masyarakat.

"Jadi jika kami terpilih sebagai Pemimpin Daerah, kami bisa tahu semua kebetuhan masyarakat, baik itu dari segi Pendidikan, Kesehatan, maupun Pelayanan umum terhadap masyarakat," tegas Usman.

Sementara itu, Bassam Kasuba mengatakan, Apa yang kita harapkan di Halmahera Selatan banyak yang belum terjawab, sebab ada sebagain Daerah-daerah yang belum tersentuh dengan Listrik, penyedian Air Bersih dan Rumah Layak Huni itu masih sangat kurang.

Sehingga kami berkunjung ke tiap Kantor Camat di Kabupaten Halmahera Selatan, kata Bassam, bukan berarti kami punya kursi sendiri di Kantor Camat tetapi. Kamimembagi tugas untuk berkeliling di Kantor Camat untuk memastikan bahwa pelayanan prima yang kita inginkan bersama untuk masyarakat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.

"Pelayanan dasar seperti pembuatan KTP dan lain-lain atau administrasi bisa kita sediakan langsung di Kecamatan jadi tidak perlu lagi ke Ibu Kota," tukas Bassam.

Penulis: M.Rafa
Editor: Redaksi
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga