Sekilas Info

Mantan Kepala Pemuda Desa Tokaka Usman Sidik  Pulang Kampung

Lensapost.id
Lensa Post Cabup H.Usman Sidik saat Kampanye di Desa Tokaka Kecamatan Gane Barat Utara (Foto.M.Rafa/lensa)

LABUHA - Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan nomor urut dua H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba di Desa Tokaka Kecamatan Gane Barat Utara punya cerita.

"Mantan Kepala Pemuda pulang kampung, teriakan warga Tokaka saat menyambut kedatangan Cabup H. Usman Sidik tiba di Desa Tokaka. Selasa (6/10) Cabup H.Usman Sidik didampingi Cawabup Hasan Ali Bassam Kasuba disambut meriah, tarian soya-soya dan pengkaluangan bung mewarnai kedatang sang petarung muda itu.

Lensapost.id
Pengkalungan Bungan kepada Cabup H.Usman Sidik saat tiba di Desa Tokaka (Foto.M.Rafa/lensa)

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Selatan Mansur ABD Fatah, terharu dan takan bisa menahan air matanya ketika menyaksikan warga Desa Tokaka saat menyabut kedatangan mantan Kepala Pemuda yang kini maju sebaga Calon Bupati Halsel.

"Saya terharu," kata Mansur sambil meneteskan air mata, seorang mantan Kepala Pemuda kini sukses sebagai politisi Nasional, dan menduduki jabatan strategi Wakil Bendahara Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP-PKB) dan sebelumnya menjabat Wakasekjen DPP-PKB dan kini maju sebagai calon Bupati Halsel, ini merupakan kebangaan besar bagi masyarakat terutama muda mudi Desa Tokaka,"kata Mansur sambil mengusap air matanya.

Dalam orasi politiknya Mansur mengatakan, Usman Sidik adalah Mantan Kepala Pemuda Desa Tokaka yang saat ini maju sebagai Calon Bupati Halsel berpasangan dengan Hasan Ali Bassam Kasuba. Dua Figur suda menyatuhkan dua suku besar di Halsel untuk bertarung di pilkada 2020.

Lensapost.id
Ketua DPD PAN Halsel Mansur Abd Fatah saat Orasi Politik di Desa Tokaka (Foto.M.Rafa/lensa)

"Selain punya pangalaman 20 Tahun di duni Jurnalis sebagai koresponden RCTI H.Usman Sidik juga terjun sebagai politisi Nasional dan Usman adalah figur pemersatu untuk semua Golongan yang ada di Halmahera Selatan,"jelas Mansur.

Sementara itu Cawabup Hasan Ali Bassam Kasuba dalam orasi politiknya menyampaikan, Potensi Halmahera Selatan memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA) harapan besar kami kedepan pasangan Usman-Bassam komitmen membuka lapangan kerja, dengan pengalaman yang kami miliki.

Lensapost.id
Cawabup Hasan Ali Bassam Kasuba saat Kampaye di Desa Sukadamai (Foto.M.Rafa/lensa)

"Potensi Halsel mulai dari sektor Perikanan dan Kelautan, Pertanian serta sektor Pertambangan ini menjadi harapan ketika kami diberi amanah oleh rakyat, maka potensi-potensi inilah Pasangan Usman-Bassam berkomitmen membuka lapangan kerja,"ujar Bassam.

Calon Bupati Halmahera Selatan H.Usman Sidik. memgatakan, hari ini saya bernostalgia dengan Masyarakat Tokaka dengan semangat kemenagan. Tujuan saya adalah dua komunitas ini bisa menyatuh dan mensingkoronisasi pembangunan yang tertinggal di Halmahera Selatan.

"Saya tidak akan menghianati negeri ini. Tokaka adalah dara kandung saya, Tokaka adalah bagian hidup saya yang tidak mungkin saya Hianati,"ucap Usman dihadap warga Desa Tokaka.

Cabup H.Usman Sudik juga menuturkan, Pemerintah tidak mampu hadir untuk melihat daerah ini, sehingga pengangguran semakin meningkat setiao tahun. Sementara Halsel nemiliki SDA yang sangat besar SDA ini harus di kelolah dengan baik,"katanya.

Penulis: Samsul
Editor: Redaksi
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga