Sekilas Info

Pemekaran Guraici Jadi Proritas Utama Ketika USMAN-BASSAM Terpilih

lensapost.id
Lensa Post Paslon Bupati Nomor Urut Dua H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba saat Kampaye di Zona Dua Kepulauan Guraici tepatnua di Desa Laigoma Kecamatan Kayoa (Foto.M.Rafa Azka Putra)

LABHHA - Pemekaran Kepulauan Guraici menjadi proritas utama ketika Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Periode 2021-2026 mendatang.

Pemekaran Kecamatan Kepulauan Guraici akan menjadi proritas utama di mekarkan menjadi satu kecamatan untuk melepaskan diri dari Kecamatan Kayoa Induk karena layak dan nemenuhi syarat," ungkap calon Bupati Halsel H.Usman Sidik saat gelar kampanye perdana di pesisir Kepulauan Guraici Ahad (27/9).

"Kepulauan Guraici terdiri dari sepulu Desa yakni Desa Ligua, Kida, Talimau, Lelei, Buli, Dorolamo, Gunange, Gafi, Siko dan Laigoma. dari 10 Desa ini memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dari sektor perikanan sangat besar, serta memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai sehingga layak di mekarkan sebagai satu Kecamatan yang akan melepaskan diri dari Kecamatan Kayoa Induk,"tandas Cabup H.Usman dalam orasi politiknya.

lensapost.id
Paslon Bupati Nomor airut Dua H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba saat Kampanye di Kepulauan Guraici Tepatnya di Desa Talimau (M.Rafa Azka Putra)

Selain memiliki SDA dari sektor perikanan dan SDM yang baik. Cabup H.Usman Sidik dalam orasi politiknya menuturkan, kepulauan Guraici juga memiliki rentang kedali antar Desa dan Kecamatan lumayan jauh sehingga dirinya berkeinginan ketika terpilih maka kepulauan Guraici menjadi proritas untuk di mekarkan sebagai Kecamatan.

"Pengembangan SDA disektor perikanan dan pengembang SDM dari sektor pendidikan, sehingga Kepulauan Guraici ketika di mekarkan menjadi Kecamatan yang mandiri, agar masyarakat dapat sejahtera, apalagi Kepulauan Guraici merupakan salatu Icon wisata yang di bangun oleh mantan Gubernur dua periode ayahanda Taib Armaiyn,"jelas calon Bupati H.Usman Sidik.

Diketahui, Calon Bupati H Usman Sidik didampingi, Wakil Ketua DPRD, Muslim H. Rakib, Anggota DPRD Fraksi Golkar Gufran Mahmud, Anggota DPRD PSI Lubis I Noh, Anggota DPRD Ketua Fraksi PKB, Anggota DPRD, Bunyamin Daud Ketua DPC PDI-P, Anggota DPRD Sekretaris Fraksi PKB Junaidi Abusama itu, Menghimbau kepada masyarakat agar taat pada Protokol Kesehatan untuk menghindari Penyebaran Covid 19.

Penulis: M.Tanggule
Editor: Redaksi
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga