Masyarakat Desa Songa Siap Menangkan USMAN-BASSAM

lensapost.id
Lensa Post Pose bersama masyarakat Desa Songa Kecamatan Bacan Timur Tengah dan Tim Pemenang USMAN-BASSAM (Foto. M. rafa Azka Putra/lensa)

LABUHA - Masyarakat Desa Songa Kecamatan Bacan Timur Tengah siap memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan periode 2020-2025 H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba pada pilkada 9 Desember mendatang.

Komitmen masyarakat Desa Songa ini terlihat jelas saat tim pememnag pasangan calon Bupati H. usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba bersilaturahmi di Desa Songa pada Senin (22/9) malam.

Desa Songa yang merupakan basis komunitas Makayoa dan Togale ini telah dikunjungi tim pemenang paslon Usman-Bassam, bersilaturrahim menyampaikan visi dan Misi Usman-Bassam dalam membangun Halsel lima tahun mendatang. Kehadiran tim pemenangan juga menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam bentuk stiker kepada warga desa Songa yang juga tim pemenangan Usman-Bassam di tingkat Desa, APK diserahkan oleh politisi partai Demokrat, Hud Hi. Ibdahim mewakili partai pengusung Usman-Bassam.

Ketua DPC PKB Halsel Muslim Hi Rakim, mengatakan bahwa Calon Bupati Usman Sidik sudah melakukan konsolidasi di setiap desa sebelum paket ini terbentuk, beliau juga merupakan figur perubahan dengan begraound politisi yang meniti karir dari Jurnalis, beliau punya impian dan semangat membangun Halsel kedepan yang lebih maju,” ucapnya kepada puluhan masyarakat Desa Songa yang berikan acplus kehadiran tim koalisi.

Muslim bilang, Paket Usman-Bassam merupakan harapan untuk semua etnis, suku dan komunitas yang terhimpun di Kabupaten Halmahera Selatan,” ucapnya.

lensapost.id
Silaturahmi antara masyarakat Desa Songa Kecamatan Bacan Timur Tengah dan Tim dan Pemenang USMAN-BASSAM (Foto. M. rafa Azka Putra/lensa)

Hud Hi. Ibrahim politis partai Demokrat pada kesempatan itu mengatakan bahwa, kehadiran para tim pemenangan Usman-Bassam di seluruh Desa di Halsel, selain bersilaturahim juga menghimpun informasi, dengan informasi yang diserap langsung ke warga, ini dijadikan bahan untuk meramcang pembangunan Halsel lima tahun mendatang bersama Usman-Bassam yang merata dan berkeadilan,” pungkasnya.

Warga yang ikut dalam kegiatan silaturrahim berterima kasih pada tim pemenangan Usman-Bassam yang telah mengunjungi Desa Songa.
“Karena momentum ini kita bersilaturrahim, dengan silaturrahim kita saling mengenal, semoga niat mulia direstu Allah SWT dengan memenangkan Usman-Bassam di desa Songa,” pungkas tokoh Agama yang hadir pada malam tadi.

Tokoh masyarakat Desa Songa Anwar Hasan, menuturkan bahwa dari komunitas Waigitang yang mewakili masyarakat etnis Makian Kayoa tetap komitmen dukung Usman-Bassam untuk meraih Kemenangan.

Warga Desa Songa Om Abdul Halek, menyampaikan pesan untuk Usman Sidik – Bassam Kasuba jika terpilih ikut membantu memikirkan kebutuhan masyarakat seperti membantu mencarikan solusi terkait harga kopra dan fasilitas umum tower serta jalan tani.

Desa Songa ini dihuni oleh dua komunitas besar yaitu Togale dan Makayoa, dan komunitas ini telah diwakilkan oleh Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam). Insya Allah kami berkomitmen dan bertekad tinggi dapat memenangkan Usman-Bassam di desa Songa diatas 80%,” ucap warga Songa secara serentak.

Tim pemenangan Usman-Bassam yang hadir pada silaturrahim malam tadi, Ketua DPC PKB Halsel Muslim Hi Rakib, M. Zulkifli Usman Politisi PKB, Hud Hi. Ibrahim dan M. Qudri Politisi Demokrat, Rustam Side dari PKS, Jusman Arifin politisi Perindo, Hatim Hasibuan Kailul sekretaris Tim Relawan Usman-Bassam dan Politisi Partai Golkar Halsel, Iswan Abubakar serta tim media Usman-Bassam.

Penulis: M.Tanggule
Editor: Redaksi
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga