Temui Masyarakat Desa Amasing Kota, Tim Pemenang Usman-Bassam Perkuat Dukungan

lensapost.id
Lensa Post Silahturrahmi Tim Usman-Bassam Dan Masyarakat Kompleks Firgin Pasar Lama, Desa Amasing Kota, Kecamatan Bacan (Foto. Alif)

LABUHA – Tim pemenang Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) periode 2020 – 2025, H.Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba mendapat dukungan dari masyarakat Amasing kota. Tepatnya Senin Malam (21/09/2020) di Kompleks Firgin Pasar Lama, Desa Amasing Kota, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara.

Usman Arifin sebagai Tim hukum Pasangan Usman – Bassam menyampaikan bahwa, seiring dengan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini, pasangan calon Usman Sidik dan Bassam Kasuba, saat ini dihantam dengan isu-isu yang tidak benar, demi menjatuhkan harkat dan martabat kandidat kita.

“Saat ini kelompok seblah lawan kita memainkan isu sampah, yaitu isu soal Ijaza milik Cabup Usman Sidik padahal iti tidak benar Ijaza miliknyan itu Asli dan benar-benar alumni Muhammadiyah, kita lihat ada kelompok yang melakukan aksi demo, menganggap tidak transparansi penyelenggara KPU dan Bawaslu, akhirnya saat ini menjadi gejolak”, ucapnya

Lanjutnya, Isu yang di sampaikan itu sekarang sudah terbantahkan dengan keputusan, di tolaknya laporan yang di bawah ke Bawaslu RI dan di serahkan ke Gakkumdu dan Gakkumdu menyerahkan kembali ke Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan di tolak laporan itu, dengan alasan laporan yang di masukan tidak memenuhi unsur pidana pemilu.

“isu Ijaza sudah di jawab oleh Bawaslu Halsel. Bawaslu Halsel menolak laporan tim hukum BK-Masih, karena di anggap tidak lengkap laporan berkas yang masukkan”,tuturnya

Sementara itu ketua tim pemenangan pasangan Usman – Bassam Husni Salim, juga ketua DPD PKS Halsel menyampaikan saat pertemuan silahturahmi itu, masalah politik orang Amasing, lebih tau karena orang Amasing yang merasakan bagaimana empat tahun ini, dari priode ke priode orang Amasing lebih paham, dan sekarang sudah mempunyai pilihan.

“Pemilihan Bupati kali ini agak berbeda, karena partai yang saat ini berkoalisi itu, selama ini berlawana, tetapi kali ini sangat berbeda dan luar biasa kali ini, semuanya lawan sudah bergabung, dari partai koalis, pendukung, simpatisan dan tim semuanya sudah bergabung dan berkomitmen memenangkan pasangan Usman-Bassam”,cetus Husni

Husni menuturkan, Pilkada tahun 2020, pasangan Usman-Bassam di dukung 9 partai yang memiliki 21 kursi DPRD Halsel, dari 30 kursi, jadi kalau hitungan – hitungan politik, kemenangan sudah ada di pasangan Usman-Bassam, hanya segala urusan kita serahkan kepada Allah.

“Pasangan Usman-Bassam apabila menjadi Bupati dan Wakil Bupati maka, 21 orang Anggota Dewan Daerah (DPRD) Halselyang mendukung pasangan Usman Bassam, mereka akan mengawal Bupati dan Wakil Bupati Halsel, dan mengkordinir apa saja kebutuhan masyarakat Halsel,"ucapnya dengan nada senyum.

Penulis: M.Tanggule
Editor: Redaksi
Photographer: Alif
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga