Sepenggal Kisah Usman Sidik di Bangku SMA Muhammadiyah

lensapost.id
Lensa Post H.Usman Sidik

TERNATE - Sepenggal cerita tentang kisah Usman Sidik Masi duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kota Ternate Maluku Utara, Usman merupakan Alumni SMA Muhammadiyah angkatan 1991-1992, kala itu Usman merupakan siswa pindahan dari SMA Kartini Kayoa yang sempat pupus harapan dalam dunia pendidikan.

Semasa di SMA Muhammadiyah, Usman Sidik merupakan sosok yang sangat dekat dengan saya, penampilan Usman tidak seperti teman-teman lainnya karena dia hitam dan sangat kurus stayilnya cukul sederhana,"Nur H Banda teman sejawat Usman Sidik kepada media ini kamis (17/9)

"Jadi kalau ada yang berpolemik status Ijaza calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik itu salah dan ingin menjatuhkan nama baik Usman. Sebab, saya tau betul Usman Sidik adalah alumni di SMA Muhammadiyah,"tandas Nur.

Dia juga menuturkan, saya kenal Usman saat di SMA Muhammadiyah Ternate, karena meski dia berpenampilan sederhana dan tidak seperti teman-teman lain tetapi selalu percaya diri, "Usman itu suka pakai pomade merk tanco,”ujar Nur menceritakan kisah Usman Sidik saat itu

Nur Hi Banda juga mengaku kalau Usman Sidik saat di SMA Muhammadiyah, pernah mengejarnya, meskipun begitu, Usman merupakan teman sangat dekat maka Nur merasa heran kalau ada pihak-pihak tertentu yang mempersoalkan status Usman Sidik dan bilang dia bukan siswa SMA Muhammadiyah Kota Ternate.

“Usman Sidik itu siswa pindahan dari Kayoa ke SMA Muhammadiyah dan menyelesaikan ujian di sekolah itu bersama rekan-rekan lainnya,” tutup Nur Hi Banda.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Photographer: M.Tanggule
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga