Sekilas Info

Wakil Bupati Halbar Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -75

Lensaposti.id
Lensa Post Wakil Bupati Halbar A.Zakir Mando saat memimpin Upacara Hut RI Ke-75 (Foto : Gufran/lensa)

JAILOLO - Pemerintah Kabupaten Halmahera barat tetap melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Lapangan Susadu Lamo, Desa Acango, kecamatan Jailolo, Senin (17/8/2020). Upacara dipimpin Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando yang menjadi inspektur upacara.

Selain itu, Ketua DPRD Halbar Carles Richard membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Forkompimda, Anggota DPRD serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Halbar.

Upacara yang diikitu TNI/POLRI, SATPOL PP, KORPRI/ASN dari Eselon I sampai IV, Pelajar SMA Sederajat, PMI dan Pramuka itu berlangsung Khidmat.

Untuk pasukan pengibaran Bendera Pusaka beranggotakan siswa-siswi SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta dan diikuti Anggota TNI/Polri.

Lensapost.id
Wakil Bupati Halbar A.Zakir Mando saat di wawancarai Wartawan Usai Pimpin Upacara Hut RI Ke -75 di Halbar (Foto : Gufran/lensa)

Wakil Bupati saat ditemui usai memimpin upacara mengatakan,  setiap pada momentum 17 agustus pada prinsipnya terlepas dari merayakan kita mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan.

"Jadi jasa-jasa para Pahlawan itulah yang menjadi spirit buat kita, bagaimana menyumbangkan pikiran, tenaga untuk mengisi kemerdekaan dan memajukan daerah ini kedepan yang lebih baik,"ujarnya. (Cr)

Penulis: Gufran Kalfangare
Editor: Redaksi
Photographer: Gufran
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga