Ritual Penjemputan Cabup Danny Missy-Imran Lolori 

Lensapost.id
Lensa Post Penjemputan Balon Bupati Danny Missy-Imran Lolori( DAMAI ) Dengan Cara ritual sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur dengan mengitar Pulau Babua oleh tim relawan dan simpatisan berlangsung di Pelabuhan Jailolo "Room VIP" dan diiringi musik tradisional suku tobaru sekaligus pengalungan bunga. (Foto : Gufran/lensa)

JAILOLO - Penjemputan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat periode 2020-2025,di sambut simpatisan "DAMAI" dengan cara ritual,Jumat (14/8/2020), siang sekira pukul 15.30 Wit.

Sebelum tiba di pelabuhan Jailolo, para pendukung Danny Missy-Imran Lolori( DAMAI ) ini melakukan ritual sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur dengan mengitar Pulau Babua sebanyak tiga kali putaran menggunakan satu perahu Kora- kora dan dua Spead Boad yang salah satunya ditumpangi oleh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, pantauan media ini,Jumat(14/08/20) di pelabuhan Jailolo.

Selanjutnya penjemputan tersebut dil lakukan oleh tim relawan dan simpatisan berlangsung di Pelabuhan Jailolo "Room VIP" disambut dengan musik tradisional suku tobaru dan sekaligus pengalungan bunga. selanjutnya paslon DAMAI bersama tim relawan, simpatisan dan sejumlah kader partai pengusung menuju ke Kantor DPC PDIP Halbar.

Pasangan yang sudah sangat familiar dengan jargon "DAMAI" itu, nampaknya sangat berbahagia, kala sentuhan semangat yang di berikan masyarakat, simpatisan, relawan pendukung Danny Missy -Imran Lolori (DAMAI) mewarnai cerianya waktu sore hari tersebut.

Terkait hal itu, Danny Missy selaku Paslon Cabup periode 2020-2025 saat sambutan di kantor DPC PDI-P menyampaikan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyambutnya bersama paslon Cabup an Cawabup dan tim kembali ke Halbar.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh Partai pengusung yang telah mempercayakan mandat surat rekomendasi bernomor B1.KWK kepada kami pasangan DAMAI. Sehingga melalui bukti ini, tidak ada lagi yang mengatakan tidak membawakan hasil,”Singkat Danny, sembari menunjukan bukti surat mandat rekomendasi oleh tim yang berisikan salinan B1.KWK Parpol tersebut .

"Saya sangat berterima kasih kepada tim relawan, simpatisan serta partai koalisi yang telah mendukung kami dan masih mempercayai kami untuk terus berjuang pada periode selanjutnya"

Kami pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang siap bertanding dalam perhelatan pemilukada serentak tahun 2020 kabupaten halmahera barat desember mendatang."Kata Danny

"Disamping itu, tak lupa Danny meminta kepada seluruh simpatisan dan relawan yang hadir untuk tetap mengedepankan protokol kKesehatan Covid19."

Jadi, pada periode kedua nanti, apa yang belum tuntas di periode sebelumnya akan kami tuntaskan di periode selanjutnya sehingga bersama-sama kita melangkah menuju perubahan yang damai."Akunya

Calon Bupati yang juga selaku Ketua DPC-P itu menambahkan, bahwa setelah dilakasanakan hari Kdaemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti, barulah kemudian di lakukan deklarasi Paslon DAMAI.

"Sebenarnya setelah penjemputan ini, selang beberapa hari nanti sudah langsung dilakukan deklarasi, hanya saja karena saat ini kita sedang diperhadapkan dengan hari kemerdekaan RI maka ditunda dulu deklarasinya."Jadi nanti pasca pelaksanaan hari kemerdekaan RI baru kita lakukan deklarasi paslon DAMAI."Pungkasnya. (Cr)

Penulis: Gufran Kalfangare
Editor: Redaksi
Photographer: Gufran
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga