Nahkoda DPD II Golkar, Ahmad Zakir Mando : Siap Bertarung di Pilkada Halbar 2020

Lensapost.id
Lensa Post Sekrataris DPD I Golkar Malut Arifin Djafar saat menyerahkan Bendera Golkar Kepada Ahmad Zakir Mando Saat Musda Golkar Ke V Sebagai Ketua DPD II Golkar Halbar (Foto : Gufran.lensa)

JAILOLO - Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando (AZM) memastikan dirinya maju bertarung di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halbar Serentak 2020 sebagai Bupati, Setelah Dilantik Sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Halbar.

Hal tersebut disampaikan AZM saat konferensi pers usai dirinya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah tingkat Dua (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Halbar dalam Musyawarah Daerah (Musda) V tahun 2020, yang dilangsungkan di Villa Gaba Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo, Sabtu (15/8/2020).

"Setelah terpilih menjadi ketua DPD II Golkar Halbar, saya ingin menyampaikan kepada masyarakat Halbar, bahwa saya maju bertarung sebagai Bupati," kata AZM

Namun ketika ditanya terkait strategi apa yang akan dipakai pada Pilkada nantinya ?.

AZM mengatakan " jadi sebelum menetapkan strategi dalam pilkada nanti, terlebih dahulu kita akan melakukan penyusunan struktur organisasi partai, dan selanjutnya baru akan disusun strategi pemenangan melalui rapat internal partai," jelasnya.

Hal tersebut juga mendapatkan dukungan dari sekertaris DPD I Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut) Arifin Djafar saat konferensi pers berlangsung.

Menurut Arifin, AZM sudah di rekomendasikan sebagai Calon Bupati Halbar periode 2020-2025 oleh DPP Golkar, jadi diharapkan kepada seluruh kader maupun Pengurus partai Halbar agar mematuhi dan menindaklanjuti putusan DPP.

"Dimana setiap Kader atau pengurus partai dari pusat sampai pada tingkat Desa wajib mengamankan instruksi pimpinan pusat untuk mengamankan dan memenangkan Ahmad Zakir Mando dalam konstalasi Pilkada Di Kabupaten Hamahera Barat tahun 2020," ujarnya mengutip penyampaian Ketua OKK Golkar Provinsi Malut Ahmad Karim saat membuka Musda V Golkar Halbar.

"Jadi, disampaikan kepada Kader dan pengurus partai Golkar wajib menindaklanjuti putusan DPP tanpa terkecuali, dan bila ada yang melanggar maka akan diberikan sangsi tegas sesuai dengan tingkat termasuk anggota fraksi," tegas Arifin. (Cr)

Penulis: Gufran Kalfangare
Editor: Redaksi
Photographer: Gufran
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga