Sekilas Info

Revisi 5 Tatalaksana Covid-19, Kadinkes Berkunjung Dua Puskemas

Lensapostid
Lensa Post Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut), Rosfinje Kalengit didampingi Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan, Sahril Amin, telah melakukan kunjungan di dua Puskesmas yakni, Puskesmas Sidangoli Kecamatan Jailolo Selatan dan Puskesmas Bubaneigo Kecamatan Jailolo Timur. (Foto.Gufran/lensa)

JAILOLO - Dalam rangka melaksanakan revisi 5 tatalaksana penanganan Covid-19 dan menjalankan anjuran Pemerintah tentang tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut), Rosfinje Kalengit didampingi Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan, Sahril Amin, telah melakukan kunjungan di dua Puskesmas yakni, Puskesmas Sidangoli Kecamatan Jailolo Selatan dan Puskesmas Bubaneigo Kecamatan Jailolo Timur.

Kunjungan Dinas Kesehatan ini untuk mengecek ke semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Halbar secara langsung kesiapan Puskesmas dalam menghadapi tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Banyak hal yang kami pantau langsung di Puskesmas, baik dari aspek protap pelayanan selama tatanan AKB, Disiplin pegawai, dan hal hal lain yang menjadi keluhan teman-teman kami di Puskesmas,"ungkap Kadinkes, Selasa (11/08/2020).

Selain itu kata Fien sapaan akrab Kadis Kesehatan bahwa, Dinkes juga menyerahkan kuisioner Penelitian yang di lakukan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara tentang Pemahaman Masyarakat tentang Covid-19 secara langsung,"harapan kami, masyarakat tetap melakukan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan pakai sabun di air mengalir) sehingga penyebaran Covid-19 Bisa teratasi,"harapnya.

Dalam hal terpisah, Sahril Amin, selaku Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Halbar menyampaikan bahwa agenda ini akan dilaksanakan di 14 Puskesmas,"terkait Kuisioner yang dibagikan nantinya akan kami sampaikan hasilnya ke Dinas Kesehatan provinsi selanjutnya di seminarkan dan akan mengeluarkan rekomendasi ke Kabupaten Halmahera Barat,"tutur Sahril

Sahril menambahkan hasil dari seminar yang akan mengeluarkan rekomendasi untuk Dinkes Halbar ini akan menjadi dasar Dinkes dalam menentukan kebijakan pelayanan kesehatan nantinya,"jadi besok kami akan melanjutkan kunjungan ke Puskesmas Duono dan Puskesmas Ibu,"ujarnya menutup. (Cr)

Penulis: Gufran Kalfangare
Editor: Redaksi
Photographer: Gufran
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga