Persiapan HUT Ke 75,Pemkab Halbar Kukuhkan 33 Peserta Paskibraka

Lensapost.id
Lensa Post 33 Peserta Paskibraka Halbar saat di kukuhkan Pemda Halbar (Foto.Gufran/lensa)

JAILOLO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat membuka secara resmi Pendidikan dan latihan (Diklat), sekaligus mengukuhkan 33 peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2020 yang di langsungkan di Lapangan Tenis Desa Soakonora Kecamatan Jailolo. Senin, (10/08/20).

Dalam sambutan Bupati Danny Missy yang di bacakan oleh Asisten II Fredik Budiman mengatakan, Menjadi Anggota Paskibraka merupakan kesempatan yang patut disyukuri bersama, mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diproleh dari diklat ini selain kedisiplinan para peserta juga memperoleh pengalaman untuk bekerja secara team work dan berkordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya.

"Oleh karena itu, ilmu yang di dapat dari pengajar, instruktur dan Purna Paskibraka merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental."kata Fredik.

Lensapost.id
33 Peserta Paskibraka Halbar (Foto.Gufran/lensa)

Hal ini merupakan tantangan bagi adik-adik agar fisik dan mental yang telah terbentuk dalam diri kalian semakin dapat di artikulasikan dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka.

Dia juga berharap kepada peserta Paskibraka yang mengikuti diklat dapat menjaga kondisi fisik dengan baik, sehingga saat pelaksanaan upacara proklamasi 17 agustus nanti berjalan deng sukses.

"Di tengah pendemi Civid 19 ini tentunya pelaksaan dilat paskibraka kabupaten halbar tahun 2020 yang di laksanakan ini tetap mengacu pada protokoler kesehatan, Jadi untuk seluruh peserta dan semua pihak yang terlibat pada acara ini wajib untuk mencuci tangan, cek suhu, menggunakan masker, dan menjaga jarak atau physical distancing,"cetusnya. (Cr)

Penulis: Gufran Kalfangare
Editor: Redaksi
Photographer: Gufran
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga