Sekilas Info

Meski Dimasa Pandemi, Pemkab Halbar Gelar Persiapan HUT Kemerdekaan RI Ke -75

Lensapost.id
Lensa Post Pemkab Halbar saat Gelar Rapat Untuk Persiapan Hut RI Ke 75 (Foto : Gufran/lensa)

JAILOLO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara melakukan persiapan Hari Ulang Tahun RI Ke-75, dimasa Pandemi Covid-19 ini tidak akan menghalangi semangat bagi Pemkab Halbar.

Hal itu terlihat, ketika Setda Halbar M. Syahril Abd Rajak pimpin rapat pelakasanaan Upacara HUT RI ke 75 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Halmahera Barat yang berlangsung di Ruang Rapat Setda, Kamis (06/08/2020).

Rapat persiapan HUT RI ke 75 Tahun, ini juga melibatkan pihak TNI dan Polri, instansi vertikal serta pimpinan OPD dalam lingkup Pemda Kabupaten Halmahera Barat.

Usai memimpin rapat, Sekkab menyampaikan, Peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020 ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini di karenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga dalam beberapa tahapan baik sebelum maupun dalam pelaksanaan upacara yang di laksanakan itu juga akan di sesuaikan surat edaran Mensesneg.

“Pelaksanaan upacara HUT RI Ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020, baik Detik Detik Proklamasi pada pagi hari maupun upacara penurunan bendera akan di laksanakan di Lapangan Sasadu Lamo dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat,"ujar sekkab.

Untuk peserta upacara sendiri kata Sekab, tidak seperti sebelumnya, upaca kali ini ada pengurangan kegiatan kegiatan maupun peserta upaca,"jadi peserta upacara ASN hanya diikuti hanya pejabat saja dan untuk peserta upacara siswa SMP dan SD tidak di ikutsertakan jadi memang pesertanya terbatas,"ungkapnya.

Orang nomor tiga di Pemkab Halbar itu juga menyampaikan bahwa, untuk pintu masuk lokasi pelaksanaan upacara akan diperketat dengan protokol kesehatan,"jadi setiap peserta yang datang itu akan di tes suhu tubuh dan juga disiapkan heseniteser untuk para peserta upacara,"tutupnya. (Cr)

Penulis: Gufran Kalfangare
Editor: Redaksi
Photographer: Gufran
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga