KPU Halbar Gelar Bimtek Pengisihan DPHP

Lensapost.id
Lensa Post KPUD Hlbar Gelar Bimtek Pengisian DPHP (Foto : Gufran/lensa)

JAILOLO - Takut kesalahan data pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Barat, gelar Bimtek Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.
Kegiatan ini diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 29/07/2020 kemarin.

"Bimtek ini dilakukan secara berjenjang mulai dari PPS sampai PPK dan akan di berikan simulasi oleh operator data Pemilih KPU, tentang penginputan data yang diatur sesuai dengan ketentuan rekapan data pemilih,"kata Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup.

Miftah menjelaskan, tujuan melakukan bimtek ini,sehingga PPK dan operator Data Pemilih bisa menghadapi proses Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran Coklit.

"Dengan ada kegiatan ini teman-teman PPK dan PPS agar bisa terbentuk perekapan data pemilih yang akurasi ,"akunya

Sementara Komsioner Devisi Data KPU Halbar, Abdul Rahman sulaiman mengungkapkan, berdasarkan dengan PKPU nomor 5 tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 tentang tahapan
program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, tahapan penyusunan, rekapitulasi dan penyampaian daftar pemilih secara berjenjang dari PPS sampai ke KPU.

"Dipandang perlu untuk melakukan bimbingan tekhnis kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar proses rekapitulasi daftar pemilih tidak terjadi kesalahan dalam pengisian form,"terangnya. (Cr)

Penulis: Gufran Kalfangare
Editor: Redaksi
Photographer: Gufran
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga