H.Umar Umabaihi Siap Dampingi Petahana Hendrata Thes di Pilkada 9 Desember 2020

Lensapost.id
Lensa Post Asisten I Setda Kabupaten Kepulauan Sula H Umar Umabahi ( Foto : CR7/Lensa )

SANANA - Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kepulauan Sula H Umar Umabahi digadang-gadangkan mendampingi Petahana Hendrata Thes pada Pilkada 9 Desember 2020.

Hal ini terungkap ketika H Umar Umabahi ditemui Lensapost.id pada kegiatan Penyerahan Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (IKM dan UMKM) yang diselenggrakan oleh Disperindagkop dan UKM Pemda. Kepulauan Sula (Kepsul) di Pantai Pastina, Rabu Sore (08/07) kemarin.

Hi. Umar Umabaihi, Assisten I Bidang Pemerintahan Setda Kepsul yang juga digadang-gadang akan mendampingi incumbent Bupati Hendrata Thes (HT) mengatakan dirinya siap jika nanti diusung sebagai Calon Bupati bersama HT pada Pilkada mendatang, berikut pernyataan Hi. Umar Umabaihi dihadapan sejumlah pewarta.

"Kapasitas saya sekarang ini masih Assisten I, dan masih menjalankan tugas sebagai Assisten I Bidang Pemerintahan Setda Kepsul”, ujar Hi. Umar Umabaihi

Namun dirinya menyatakan Siap, jika nanti dipasangkan dengan Bupati Hendrata Thes.
”Pada prinsipnya saya siap mendampingi beliau pada Pilkada nanti, jadi sekali lagi kapasitas saya belum balon ataupun calon, karena belum Deklarasi atau Mendaftar di KPU, jadi sementara masih sebagai Assisten I," lanjut Hi. Umar Umabaihi

Beliau yang juga mantan camat Sulabesi Barat ini juga menyampaikan kepada pewarta, bahwa dalam bulan Agustus nanti dirinya akan mundur dari ASN atau pensiun karena usianya sudah memasuki 58 Tahun, sesuai dengan Batas Usia Pensiun (BUP) bagi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Ketika disinggung apa kira-kira yang menjadikan dirinya istimewa mendampingi Petahana dari sejumlah nama-nama yang beredar, Hi. Umar Umabaihi enggan ’Paka Dada’, menurutnya mungkin hasil survei yang menentukan.

Sementara itu dengan beredarnya Rekomendasi beberapa Parpol yang mendukung pasangan Hendrata Thes (Calon Bupati dan Hi. Umar Umabaihi (Calon Wakil Bupati) maka hampir dipastikan keduanya akan melenggang mendaftarkan diri ke KPU pada Pilbup mendatang. Karena secara hitungan politik pasangan ini sudah mendapatkan 'tiket' untuk bertarung pada perebutan kursi Kepala Daerah Kab. Kepulauan Sula.

Menanggapi hal itu dan juga strategi pemenangan yang sempat disinggung pewarta, Hi. Umar Umabaihi mengatakan.

”Insha Allah, namun saya belum bisa menjelaskan, selain soal kapasitas saya pikir semua pasangan punya startegi tersendiri sepanjang tidak membentur aturan mainnya”, tutur Hi. Umar Umabaihi.

Hi. Umar Umabaihi merupakan Birokrat Senior di lingkup Pemda Kepsul, berbagai jabatan sudah pernah ia emban selama menjadi ASN. Bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kepsul, Hi. Umar pernah menjadi Sekda (Sekretaris Daerah) mendampingi Hendrata Thes. (Red/RT7)

Penulis: Ridwan Tidore
Editor: Redaksi
Photographer: Ridwan
Sumber: Lensa Post

Baca Juga