Pemdes Moiso Salurkan BLT-DD Thap I,II Kepala 68 Penerima

Bersama Camat Jalsel, Mewakili Kapolsek, Kades Moiso, Ketua BPD, Babinsa Desa, Pendamping Desa beserta Penerima BLT-DD

JAILOLO - Pemerintah Desa Moiso Kecamatan Jailolo Selatan, Pada Jumat (19/6) bertempat dikantor desa moiso melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi warga yang terdampak Covid-19.

Bagi warga yang terdampak Covid-19 yang mendapatkan BLT-DD tersebut sebanyak 68 kepala keluarga (KK) sebesar Rp. 81,600,000 yang terbagi dalam dua tahap yakni bulan April dan mei.

Kepala Desa Moiso Idris Gula, dalam sambutannya mengatakan bahwa yang hadir pada hari ini adalah sejumlah 68 kk yang mendapatkan BLT-DD Tahap I, II dan lainnya sudah mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Pemkab Halbar.

"Untul masyarakat desa moiso, sudah terdata secara keseluruhan yang terdampak Covid-19, baik dari Kemensos BST, PKH dan BPNT dan BLT-DD"Ungkap kades

Ketua Apdesi Kec. Jalsel ini juga menghimbau kepada warga agar bantuan yang diterima dipergunakan sesuai kebutuhannya.

"Bantuan yang diberikan ini adalah Tahap I,II atau untuk bulan April dan mei. untuk penyaluran bulan berikutnya akan disalurkan juga dalam waktu depat" cetusnya

Ia juga mengajak kepala seluruh masyarakat agar selalu berdoa, meminta pertolongan kepala Allah.swt agar wabah Covid-19 ini dapar berakhir.

"semoga Virus ini dengan cepat sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa"jelasnya

Sementara Kepala Wilayah Kec. Jalsel Fahmi Hi. Anhar dalam sambutannya menjelaskan terkait BLT-DD, tentunya Pemdes Moiso dan BPD beserta Tim yang tergabung telah melakukan beberapa tahapan mulai dari pembentukan Tim Relawan Covid-19, Pendataan hingga musyawarah penetapan penerima BLT-DD sehingga menghasilkan sebanyak 68 kk yang menerima BLT-DD pada hari ini.

"Sesuai dengan Peraturan Mentri Keuangan (PMK) Nomor 40 bahwa penerima BLT-DD sebesar Rp.600.000 selama tiga bulan (April,mei dan juni) selanjutnya keluar lagi PMK Nomor 50 perpanjangan BLT-DD sebesar Rp. 300.000 selama tiga bulan (Juli,Agustus,september)"Ungkap Camat

Fahmi juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat desa moiso agar selalu mendorong pemerintah desa dan BPD dalam mengelolah ADD dan DD.

"Ini merupakan kesempatan kita untuk membangun desa dari segi pembangunan dan pemberdayaan. karna Pemerintah Pusat masih memprogramkan ADD dan DD. ia juga menghimbau agar BLT-DD yang diterima bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. harapnya.

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga