Sekilas Info

Pemdes Biamahi Bagikan BLT-DD Tahap I dan II

Penyerahan BLT Kepada Salah Satu Penerima

JAILOLO - Pemerintah Desa Biamahi Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)  bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dua tahap sekaligus yakni Tahap Pertama dan Tahap Kedua,  Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Biamahi pada Senin (15/6).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Jailolo SelatanFahmi Hi. Anhar, Kepala Desa Biamahi Muhidin F. Rajilun beserta staf, Bhabimkamtibmas desa, Babinsa Desa, Pendamping Desa (PD) Kec.Jalsel Alisman Mustafa, dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Biamahi Muhidin F. Rajilun, mengatakan bahwa masyarakat yang menerima BLT-DD ini sebanyak 113 Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19. Mereka yang menerima BLT ini adalah masyarakat yang belum pernah menerima bantuan manapun, seperti BST, PKH, bantuan sembako dan bantuan lain.

“masyarakat penerima bantuan BLT ini bukan pihak desa yang menentukan, akan tetapi hasil musyawarah desa khusus dan melalui prosedur yang berlaku”

Melalui bantuan tersebut, Kades Biamahi Muhidin berharap bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak covid 19 dan semoga agar wabah ini secepatnya bisa berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali normal seperti biasa.

“Saya berharap semoga wabah ini bisa secepatnya teratasi, sehingga  masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa”

Diketahui bahwa anggaran keseluruhan tahap I dan tahap II dengan jumlah penerima sebanyak 113 kepala keluarga adalah Rp. 135,600,000.

Sementara Camat Jalsel Fahmi Hi. Anhar menyampaikan, menyampaikan tujuan memberikan bantuan ini adalah untuk membantu ekonomi masyarakat yang saat sekarang ini sedang susah karena terdampak Covid-19.

“bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku agar tidak ada tumpang tindih dan yang menerima bantuan BLT agar dapat mempergunakannya dengan baik”jelasnya

Fahmi  juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.harapnya

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga