Sekilas Info

KPUD Halbar Aktifkan Penyelenggara Ad Hoc

Ketua KPUD Halbar Miftahudin Yusup

JAILOLO – Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI Nomor 5 Tahun 2020, Pemilihan kepala daerah akan digelar pada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kembali mengaktifkan penyelenggara Ad hoc yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa.

Keaktifan Penyelenggara Ad Hoc dalam melanjutakn pilkada kabupaten Halbar, diwajibakan dengan mengikuti protokuler kesehatan.

Ketua KPUD Halbar Miftahudin Yusup, dikonformasi Senin(15/6/2020) menyampaikan bahwa penyelenggara tingkat kecamatan (PPK) dan Desa (PPS) di Halbar suda mulai diaktifkan kembali hari ini 15 juni 2020.

"Penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa suda aktif kembali pada hari ini," katanya.

Lanjut Mifta, penyelenggara tingkat bawa harus siap melanjutkan tahapan pilkada Halbar 2020. Ini adalah tantangan baru buat penyelenggara pemilu kabupaten Halbar.

"Sebagai penyelenggara pemilu, pada prinsipnya harus siap melaksankan kelanjutan tahapan pilkada di Halbar, dengan tetap menggunakan ketentuan yang ada yakni Protokoler Kesehatan, Pilkada 2020 merupakan tantangan baru bagi kita semua, karena baru pertma kali kita laksanakan tahapan pemilihan di tenga bencana non alam atau wabah pamdemi Covid-19," ujarnya.

Dalam melancarkan tahapan Pilkada Halbar 2020. Kata Mifta, KPU Halbar juga siapkan kebutuhan kesehatan ke penyelenggara, sampai ke tingkat Desa.

"Kami juga menyiapkan kesiapan teknis untuk kelancaran pelaksanaan tahapan, salah satunya kebutuhan perlengkapan kesehatan bagi seluruh penyelenggara sampai tingkat desa," pungkasnya.

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga