Dalam Waktu Empat Hari, Polsek Jalsel Berhasil Amankan 628 Kantong Plastic & 6 Gelon Miras

Barang Bukti Beserta Pelaku Saat Diamankan di Polsek Jalsel

JAILOLO – Dalam waktu empat hari, Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berhasil menggagalkan penyelundupan miras jenis cap tikus sebanyak 628 kantong plastic dan 6 gelon ukuran 25 liter.

Pada jumat (12/6) lalu berhasil amankan 100 kantong plastic kemudian Sabtu (13/6) lalu juga berhasil  mengamankan 28 kantong dan 6 gelong ukuran 25 liter miras jenis cap tikus.

Penyelundupan ini ternyata masih saja yang ingin mengelabui petugas kepolisian untuk menyelundupkan  barang haram ini ke ternate melalui Kapal Fery. namun, pada pukul 20:00 WIT Senin (15/6) Danpos KPPP pelabuhan penyebrangan fery sidangoli-ternate Bunyamin M. Nur bersama anggotanya Brigpol Afandy Tauda berhasil menggagalkan penyelundupan tersebut.

Kapolsek Jalsel IPDA Joni Aryanto, melalui lirisnya mengatakan bahwa saat melakukan razia minuman keras (miras) pada beberapa penumpang pejalan kaki maupun pada kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang berada pada area pelabuhan fery.

“Setelah melakukan razia, petugas KPPP berhasil menemukan miras jenis cap tikus yang di kemas di  dalam karung yang berisi 500 kantong plastic cap tikus pada sebuah mobil roda empat yang dikendarai oleh MR (27) asal Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara”Ungkap Kapolek

Selanjutnya barang bukti  miras dan pelaku tersebut dibawa ke polsek jalsel untuk di amankan dan di diberikan teguran keras maupun surat pernyataan.(*)

Penulis: TM
Editor: Sahlan K

Baca Juga