Pemdes Gamlenge Kec. Jalsel Bagikan BLT Tahap I Kepada 51 KK

JAILOLO - Pemerintah Desa (Pemdes) Gamlenge Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama kepada 51 kepala keluarga (KK) yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dipusatkan dikantor desa gamlenge, Rabu (10/6).

Hadir dalam penyerahan BLT tersebut, Camat Jailolo Selatan Fahmi Hi. Anhar, Kepala Desa Gamlenge Manase Hadi, Babinsa Serda Suradi, Tim Relawan Covid-19 Desa, Pendamping Desa (PD) Kec. Jalsel Alisman Mustafa, Pendamping Lokal Desa (PLD) Sarmin Ibrahim.

Camat Jalsel Fahmi Hi. Anhar, saat dimonfrimasi mengatakan bahwa bantuan ini adalah wujud perhatian Pemerintah dan ini sangat liar biasa, Olehnya itu Kita tetap mengikuti anjuran pemerintah dan selalu mematuhi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan.

"Selama dimasa pandemi ini saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat jalsel agar selalu mengikuti kebijakan pemerintah"Harapnya

Untuk kecamatan Jalsel hingga saat ini, dari 22 desa baru dua desa yang menyalurkan BLT yakni desa Gamlenge dan Desa Bobanedano selain itu masih dalam tahap proses pencairan.

"Untuk desa yang belum tersalur BLT nya dimohon bersabar karna dalam waktu dekat akan dilakukan penyaluran"Cetusnya

Terpisah Kepala Desa Gamlenge Manase Hadi, Kepada wartawan usai melakukan penyaluran BLT kepada masyarakat mengatakan bahwa, Penerima Bantuan langsung tunai (BLT) Desa Gamlenge sebanyak 51 KK.

"Penerima BLT tahap pertama Rp.600,000 per KK, jadi total anggaran keseluruhan tahap pertama 51 kk sebanyak Rp. 30,600,000"ungkapnya

Lanjut Kades, penerima BLT ini sudah ada kriteria yang mengatur, seperti masyarakat yang ekonominya rendah dan terdampak Covid-19.

"Penerima BLT juga tidak boleh menerima bantuan sosial lainnya seperti BST, PKH, BPNT begitu juga sebaliknya" cetusnya

Kades juga berharap semoga BLT ini bisa bermanfaat oleh penerima dimasa pendemi ini. Untuk tahap selanjutnya akan disalurkan dalam waktu dekat. Harapnya.

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga