Sekilas Info

Ikbal Djabid Optimis Menangkan Pertaruangan Pilwako Ternate 2020

Lensa Post
Lensa Post Bakal Calon Wali Kota Ternate Periode 2020-2025 Ikbal Hi Djabid SE.MM (Foto ; Istimewa)

TERNATE - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Ternate Ikbal Hi. Djabid optimis memenangkan Pemilihan Wali Kota Ternate yang akan di laksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini terlihat dari aktifnya dalam melakukan lobi partai politik yang akan mengusungnya pada Pilwako Tahun ini.

“Saya tidak mendahului kuasa Allah SWT, kiranya Ia berkehendak, kami bisa maju dan akan memenangkan Pilkada 2020 ini, rasa optimis ini muncul, karena dalam konsolidasi yang kami lakukan telah mencapai 90% selesai," sebut Ikbal. Kepada media ini. Selasa (9/6/2020) kemarin.

Menurutnya, keputusan Pemerintah melaksanakan Pilkada 9 Desember 2020, sebagai alternatif pertama, dari tiga alternatif yang di usulkan dan di diskusikan, tentu sebagai peserta, kita akan menyesuaikan dengan keputusan tersebut.

"Kita harus patuh pada amanat UU dan aturan yang berlaku, apalagi ini dalam keadaan pandemi, maka segala bentuk keputusan Pemerintah akan kita ikuti sesuai protokol kesehatan yang berlaku," tukasnya.

Sementara, terkait kesiapan berbagai langkah politik sudah di konsolidasikan, termasuk konsolidasi Partai dari Daerah sampai ke Pusat.

“Sudah ada partai yang mengeluarkan rekomendasi dan itu telah memenuhi syarat kursi seperti yang di syarat kan UU Pemilu, namun ini akan di umumkan sesuai dengan kesepakatan Partai pendukung dan relawan tim pemenang,” sebutnya.

Tidak hanya konsolidasi ia bersama timnya juga selalu mengedepankan koordinasi di sebabkan karena Pilkada kali ini agak berbeda dengan sebelumnya.

"Langkah konsolidasi di tengah masyarakat juga sedang di lakukan, sambil menunggu tahapan ini di laksanakan penyelenggaraan Pemilu," tuturnya.

Ia berharap di tengah wabah covid semoga pilkada Tahun 2020 akan selalu berjalan dengan baik dan sesuai dengan nilai nilai Demokrasi di Indonesia," harap Ikbal. (Mt/Red)

Penulis: M.Tanggule
Editor: Redaksi
Sumber: Lensa Post

Baca Juga