Sekilas Info

Dari Uang Gaji, Bripka Idrus Usman Berikan THR Kepada Lansia di Kayoa Selatan

Lensa Post
Lensa Post Bhabinkamtibmas Kecamatan Kayoa Selatan Bripka Idrus Usman saat memberikan santunan Uang tunai Kepada Warga Lanjut Usia (Foto : Istimewa/lensa)

LABUHA – Peduli terhadap dampak Corona Virus (Covid-19) dipenghujung Bulan Suci Ramadhan dan jelangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah, Brikpa Idrus Usman menyapa dan berbagi Tunjuangan Hari Raya (THR) kepada 28 warga Lanjut Usia (Lansia) di Desa Orimakurunga dan Laluin Kecamatan Kayoa Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara.

Kehadiran Bripka  Idrus Usman, selaku Bhabinkamtibmas di Kecamatan KayoaSelatan. Tidak hanya sekedar menyapa, namun ia membawa kebahagiaan bagi kaum Lansia di hari yang penuh Fitri. Tindakan sosialnya patut ditiru Anggota polisi yang lain terutama di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

Pria kelahiran Desa Orimakurungan ini, tidak hanya menjalankan tugas utama sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat. Namun ia relah mengeluarkan uang pribadi dari gaji dan tunjangan demi meringankan beban para lansia dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang di laksanakan kaum muslimin seanteru Dunia secara serentak hari ini, Sabtu (24/5/2020) di tengah-tengah mewabahnya Covid-19.

“Bantuan ini  murni dari uang dari hasil gaji dan tujangan saya untuk membantu para masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi suasana lebaran, semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi yang menerima,”ujar Bripka Idrus , Sabtu (22/5/2020).

Bripka Idrus berencana menyalurkan bantuan ke warga Lansia di tiga Desa wilayah Kecamatan Kayoa Selatan. Namun niat yang tulus itu baru terealisasi di Desa Orimakurungan dengan 25 Kepala Keluarga (KK) dan Desa Laluin sebanyak tiga KK.

Lensa Post
Bhabinkamtibmas Kecamatan Kayoa Selatan Bripka Idrus Usman saat memberikan santunan Uang tunai Kepada Warga Lanjut Usia (Foto : Istimewa/lensa)

“Alhamdulillah rencana tiga Desa namun yang tersalur baru di dua Desa yaitu Desa Orimakurungan dan Laluin, Insya Allah kedepan ada rezeki hal yang sama akan saya lakukan kembali,” ucapnya.

Bripka Idrus yang merupakan Putra Orimakurungan ini meminta kepada pemerintah setempat  agar tidak salah paham atas bantuan yang telah di salurkan itu. Sebab menurut dia, sumbangan yang dia berikan itu ihlas demi masyarakat dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

“Saya minta maaf tidak menyinggung pihak lain, tapi ini adalah sumbangan dari saya untuk membantu para masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan oleh Idrus Usman ini mendapat apresiasi positif dari warga yang berhak menerima.

“Kami keluarga Rakiba  mengucapakan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Idrus atas bantuanya karena di tengah pandemi Covid-19 ini kami sangat membutuhkan sentuhan,” kata Rakiba dengan senang hati.

Tanggapan positif juga datang dari salah satu tokoh masyarakat di Desa Laluin. Menurutnya, bantuan uang tunai yang di berikan oleh Bripka Idrus Usman adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama bagi warga yang berhak menerima.

“Ini merupakan perbuatan nyata dan harus kita teladani. Dengan adanya kondisi ekonomi masyarakat yang saya  anggap cukup parah saat ini, masyarakat saat ini sangat membutuhkan ulura tangan dan partisipasi dari siapa pun terutama Pememrintah,”tandas Tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya. (Mt/Red)

Penulis: Mahmud
Editor: Redaksi
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga