Abaikan Protap Kesehatan Tim Covid-19

Balon Bupati Fifian Adeningsih Mus Bakal Dipanggil Tim Gustu Sula

Lensa Post
Sekretaris Tim Gustu Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula Syafrudin Sapsuha bersama RRC di Posko bersam pencegahan Covid-19 di Kepsul (Foto : Ridwan/lensa)

SANANA - Niat baik sosok Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Adeningsih Mus (FAM) berujung masalah, pasalnya pembagia paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat Kepulauan Sula. FAM berserta Tim mengabaikan prosedur dan ketetapan (Protap) Tim Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Desiasse (Covid-19) Kepsul.

Sekretaris Gustu, Syafrudin Sapsuha usai melakukan Rakoord dan Evaluasi bersama TRC (Tim Reaksi Cepat) Gustu Covid-19 Sula, di Desa Mangon-Sanana, Syafrudin mengatakan, kegiatan FAM beserta Tim dalam membagikan sembako selama kurang lebih 3 hari di Pulau Sulabesi telah mengabaikan protap Covid-19,”katanya kepada wartawan Senin (18/5/202).

"Berdasarkan aduan masyarakat maka kami berencana memanggil FAM atau koordinator acara pembagian Sembako yang berjalan beberapa hari ini,”cetus Syafrudin

Menurutnya, Pemanggilan terhadap FAM dengan maksud untuk melakukan klarifikasi atas serangkaian acara pembagian paket Sembako yang diduga mengabaikan protap Covid-19 di Kabupaten Kepsul.

Syafrudin juga menuturkan, dari berbagai dokumentasi photo dan video recording yang beredar di masyarakat FAMdinilai mengabaikan Protap Covid-19 terkait 'Social Distancing', tim Gustu menilai FAM dan Tim saat melakukan pembagian sembako tidak melapor ke Gustu Covid-19 Kepsul sebelum melakukan kegiatan.

Sementara itu Wakapolres Kepsul Kompol. Arifin La Ode Buri,hadir dalam Rakoord dan Evaluasi tersebut mengatakan, “Kami hanya menjalankan fungsi Kami dalam melakukan pengawalan kegiatan, hal ini demi untuk menjaga situasi kondunsif dilapangan selama kegiatan pembagian Sembako,”ujar Wakapolres. (RT7/Red)

Penulis: Ridwan Tidore
Editor: Redaksi
Photographer: Ridwan
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga