Sekilas Info

Relawan Covid-19 Desa Domato Bagi Masker & Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Jailolo. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tim relawan Covid-19 Desa Domato Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melakukan penyemprotan pada rumah warga serta tempat umum dan bagi masker kemasyarakat.Kamis (14/5).

Kepada wartawan, Kamis (14/5), Kepala Desa Domato Estepanus Ewi, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindaklanjut Surat Edaran Kemendes PDTT terkait Dana Desa (DD) untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

"Kegiatan ini bersumber dari anggaran Dana Desa sebagaimana diatur dalam SE Kemendes"Ucap Estepanus

Lanjut Kades yang juga selaku Ketua Relawan Covid, sebanyak 1500 masker, tim relawan telah bagikan ke masyarakat dengan cara mendatangi kerumah masing-masing.

"Selain pembagian Masker, Tim relawan juga terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada rumah warga dan tempat umum, guna mengantisipasi penyebaran covid-19".jelasnya

Selain itu Kades juga berpesan warga selalu menerapkan rilaku hidup bersih Dan sehat. Selalu cuci tangan, hindari tempat kerumunan Dan selalu laksanakan anjuran pemerintah.

"Selalu Perhatikan warga yang datang dari luar untuk diperiksa dan di data"Pungkas Kades Domato.

Diketahui selain kegiatan ini, Pemdes juga menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) namun sementara masih dalam tahap pendataan, apabila suda selesai pendataan maka pemdes bersama BPD Melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdes-Kus) untuk menetapkan calon penerima BLT.

"hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Domato Estepanus Ewi, Babinsa Domato Serma Zemi Roike beserta Tim Relawan Covid-19 Desa Domato".Tutup Kades.

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga