Sekilas Info

Nyawa Dibayar Nyawa

Satu Pelaku Pembunuh Siswi SMK Obi Dihakimi Warga Hingga Tewas

Lensa Post
Lensa Post Pelaku Pembunuhan Siswi SMK Pelayaran Obi di Hakimi hingga tewas di tempat (Foto : Man/lensa)

LABUHA – Satu lagi pelaku penganiayaan dan pembunuhan terhadap Yulianti Ramli (16) dan Julham Larumai (21) diamuk masa hingga tewas, sepenggal kata “nyawa dibayar nyawa” kini dialmi Ikbal Ode Antara alias La Iki (25) adik kandung dari Adnan Ode Antara alias La Anan (27). Kedua kaka beradik pembunuh sang kekasih Julham Larumai bernasib malang.

Setelah pelaku Adenan Ode Antara alias La Anan ditangkap. Selasa (12/5/2020)  oleh Babinsa Desa Alam Pelita. Serda Anyong W, saat rencana melarikan diri ke Seram Maluku dengan Longboat. Kini nasib sial juga dialmi kemabli adik kandungnya  Ikbal Ode Antara alias La Iki tewas dihakimi warga.

Informasi yang dihimpun Lensa Post, Selasa (12/5/2020) sekira pukul 22.20 WIT, La Iki tiba-tiba muncul dari belakang Bank BRI di Desa Jikotamo Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara, menuju ke-arah Pelabuhan dengan membawa  golok, setelah tiba di Pelabuhan Jikotamo pelaku langsung naik katinting (longboat). Warga mengejar pelaku menggunakan dua unit perahu jonson warna biru.

BACA JUGA : Pelaku Pembunuhan Yulianti Siswi SMK Obi Berhasil Ditangkap

BACA JUGA : Kronologi Yulianti, Siswi SMK Taruna Obi Dibunuh Kaka Beradik

BACA JUGA : Siswi SMK di Halsel Dibunuh dan Dibuang, Ke Semak-Semak

Melihat banyaknya warga yang menghampiri, pelaku langsung loncat ke air tetapi tidak bisa melarikan diri, pelaku berhasil di amankan warga dan di naikkan kembali ke atas perahu Jonson, kemudian kaki dan tangan pelaku di ikat dan di bawa ke Pantai Jikotamo. Setibanya di pantai, pelaku disambut ratusan warga dan langsung dihakimi warga hingga tewas di tempat.

Kades Laiwui, Abdul Kahfi Nusin ketika dikonfirmasi sejumlah awak media, ia membenarkan bahwa pelaku ditangkap oleh warga dan langsung dihakimi didekat Pelabuhan Jikotamo.

“Iya dia di temukan dan dihakimi massa menggunakan Kayu dan parang hingga meninggal dunia,”terang Abdul Kahfi

Kapolsek Obi Ipda Kristofel saat dikonfirmasi Lensa Post, Kapolsek membenarkan, pelaku penganiayaan dan pembunuhan yang di lakukan kaka beradik terhadap Yulianti Ramli sang kekasih Julham Larumai sudah di temukan. Namun adik kandung pelaku Ode Adnan Antara akni Ikbal Ode Antara tewas diamuk massa.

“Benar  kedua pelaku sudah di temukan, Adnan Ode Antara kamai sudah amankan dan Ikbal Ode Antara meninggal di tempat diamuk massa, kasus sementara ditangani Satreskrim Polres Halsel,”tandas Ipda Kristofel (Man/Red)

Penulis: Usman Saleh
Editor: Redaksi
Photographer: Man
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga