Sekilas Info

Gustu Covid-19 Kepsul Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi Penertiban Penggunaan Masker

Lensa Post
Lensa Post Tim Gabungan Gugus Covid-19 dan TRC 1,2,3,4 saat melakukan penyemprotan Disinfektan serta penertiban penggunaan masker di Pasar Basinohi Kepulauan Sula (Foto : Ridwa/lensa)

SANANA – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, gelar penyemprotan Disinfektan dan penertiban erhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker di seputar Pasar Basanohi Sanana epatnya Desa Fogi Kecamatan Sanan Rabu (13/5/2020).

Masyarakat dihimbaua selalu menggunakn masker, jangan lupa cuci tangan, perbanyak Istirahat, Sering Konsumsi Vitamin, Untuk Supir Angkot Maupun Ojek selalu menggunakan masker maupun serta menyediakan cairan anti septic atau Hand Sanitizer.

“Pada Intinya pasar merupakan tempat atau objek yang sangat rentang akan virus tersebut, Lewat pertukaran nilai mata uang, maupun dari transaksi jual beli barang antara produsen maupun konsumen, Pasar juga bisa di katakan sebagai tempat yang harus di waspadai bersama, karena di situ tempat berkerumun orang-orang yang pada awalnya kita tidak tau perihal status kesehatan dari masing-masing pribadi. Maka marilah kita mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker, Sosial Distance, serta sllu mencuci tangan dan menjaga kebersihan” Ucap Ibu Sry Wahyuni.SKM. kepada wartawan Rabu (13/5/2020)

BACA JUGA : Pemda Kepsul Gelar Pasar Murah Ditengah Wabah Covid-19

BACA JUGA : 23 Hari di RSUD Sanana, PDP Covid-19 Asal Falabisahaya Akhirnya Bisa Pulang Kampung

BACA JUGA : Antisipa Peyebaran Covid-19, Desa Kabau Pantai Gelar Penyemprotan Disinfektan

Pada Pukul 12: 05, Wit, Tim TRC Bergerak Menuju Pertokoan Desa Fagudu, Kec Sanana, Kab Kep Sula, dengan melakukan giat yang sama yakni Penyemprotan Desinfektan, Edukasi Serta Penertiban Pemakaian Masker terhadap pengguna kendaraan roda Dua, Roda Empat maupun pejalan kaki.

Giat Penyemprotan Desinfektan ,Edukasi Serta penertiban Penggunaan Masker yang di mulai dari Seputaran Pasar Basanohi Sanana, Desa Fogi, Kec Sanana, Hingga ke Pertokoan Desa Fagudu Kec Sanana, Berakhir tepat Pkl 13:05. Wit, Situasi dalam kondisi relatif aman dan kondusif tutup.

Diketahui Giat tersebut di lakukan tim gabungan TRC 1,2, maupun  4. Dan di pimpin oleh Ketua Tim dari masing-masing tim. Turut hadir dalam giat tersebut yakni, Kepala BPBD Kapsul Hendra Umabaihi. S.STP. Kadis Pora Syafruddin Buamona. S.Sos. Selaku Ketua TRC 1, Kaban BPPRD Idham Buamona, Selaku Ketua TRC 3 dan 6 Anggota TNI, 11 Anggota POLRI, 5 Staf Damkar, 25 Staf BPBD, 8 Staf Dinas Perhubungan, 6 Staf Dinas Kesehatan, 9 Orang Personil Satpol PP, 3 Staf Dinas Kesbangpol. (RT7/Red)

Penulis: Ridwan Tidore
Editor: Redaksi
Photographer: Ridwa
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga