Tak Ada Kesadaran Masyarakat

Ajis Banapon : Cegah Covid-19 Bukan Cuma Pemerintah Tapi Tanggung Jawab Kita Semua

Lensa Post
Lensa Post Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Sula Ajis Banapon (Foto : Ridwan/lensa)

SANANA - Tidak ada kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penyebaran Corona Virus atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, yang di atur oleh Pemda Kepsul, mengundang Ketua KNPI Kepsul Ajis Banapon angkat bicara.

Padahal, penyebaran Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia dan saat ini, sudah menyentuh Daerah Kepulauan Sula, kerja yang begitu keras oleh tim covid-19 Kepsul ruapanya tak di patuhi masyarakat secara umum.

Ketua KNPI Kepsul Ajis Banapon kepada Lensa Post Senin (10/5/2020) mengatakan Mulai dari penutupan akses pintu masuk Maluku Utara melalui laut dan uadat. Kepsul merupakan Daerah yang pertama memganbil kebijakan melakukan itu. Kemudian ada pertimbangan kemanusiaan Pemda kembali membuka akses masuk dengan berbagai ketentuan tapi semua sia sia karena banyak diantara kita yg menganggap remeh dan tetap beraktifitas seperti biasa,"kata Ajis via WhastAp.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus ini bukan tanggung jawab Pemerintah secara penuh, namun semua stakeholder harus bertanggung jawab,"ujar Ajis.

Ajis menuturkan, pencegahan Covid-19 neeuapakan tanggung jawab semua elemen, baik atau semua profesi, dokter terhada pasien, TNI POLRI terhadap kesatuan, akademisi terhadap mahasiswa, buruh tehadap barang bawaan, pedagang terhadap konsumen, masyarakat wajib patuhi imbauan Pemerintah, menggunakan Masker, Jaga Jarak, hindari kerumunan dan lain-lain, semua punya tanggung jawab termasuk kita bertanggung jawab atas diri kita masing-masing.

"Oleh karena itu Mari kita bersama jaga diri dan keluarga agar patuh terhadap anjuran Pemerintah dan kita dukung program pemerintah dari pusat hingga ke daerah. Dalam rangka pencegahan terhadap peyebaran Covid-19 karena demi kepentingan kita bersama karena Negara mewajibkan rakyatnya hidup sehat,"cetus Ajis. (RT7/Red)

Penulis: Ridwan Tidore
Editor: Redaksi
Photographer: Ridwan
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga