Sekilas Info

Antisipa Peyebaran Covid-19, Desa Kabau Pantai Gelar Penyemprotan Disinfektan

Lensa Post
Lensa Post Tim Gugus Tugas Desa Kabau Pantai Kecamatan Sulabsi Barat Kabupaten Kepulauan Sula (Foto : Ridwan/lensa)

SANANA - Dalam mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Corona Virus atau Covid-19, Satgas Relawan Desa Kabau Pantai Kecamatan Sulabesi Barat Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh Rumah warga sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah jumat (8/5/2020).

"Terkait dengan Penyemprotan masal ini relawan satgas covid 19 Desa Kabau Pantai gelar penyemprotan Disinfektan, titik fokus pertama untuk relawan bergerak Di seluruh rumah warga dan tempat-tempat umum seperti Masjid, Musolah-Musolah dan seluruh tempai santai yang ada di Desa menengani Pandemic Covid-19 ini, langkah Tepat yg di ambil adalah penertiban masyarakat untuk menjaga aktifitas diluar rumah, jaga jarak dan perbanyak cuci tangan."ungkap Kepala Desa (Kades) Kabau Pantai Nasrudin Masuku kepada wartawan usai penyemprotan.

Nasrudin Masuku, juga menuturkn. Aktifitas Mobil dan Motor yang keluar saat pagi hari ke-Kota, kami informasikan untuk menggunakan Masker yang suda kami berikan kepada masyarakat dan Kemudian akses tranportasi pagi ke-Kota itu di lakukan pembinaan kepada para Sopir dan para penumpang untuk selalu menggunakan Masker dan menghindari tempat-tempat yang di anggap rawan di kota Sanana.
Untuk Pengadaan Peralatan tanggap Covid-19 seperti yang tertuang dalam Dana desa yaitu Masker 500 buah, alat semprot empat Buah,Alat Pendeteksi suhu tubuh Tiga Buah, galong, kran Air 15 buah, Sabun Anti septik 52 buah dan cairan anti septik 50 Buah, insentif tim Penyemprotan10 juta juga sudah di berikan untuk Dua posko Desa Kabau Pantai,"jelas Kades Nasrudin.

Senada juga di sampaikan Kalapa Puskesmas Kecamatan Sulabesi Barat Mustamin Limatahu S.Kep mengatakan, pertama di perketat adalah warga Kabau Pantai yang dari luar Daerah perlu awasi ketat dengan setiap pagi sore di cek suhu tubuh mereka, kedua jangan berkerumun dan jaga jarak terus perbanyak mencuci tangan.

Tambah Kapus Mustamin Limatahu S.Kep Penyemprotan hanya untuk membunuh kuman dan bakteri tidak bertahan lama .tutup (RT7)

Penulis: Ridwan Tidore
Editor: Redaksi
Photographer: Ridwan
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga