Cegah Penyebaran Covid-19, Akses Ke Loloda Dibatasi

Sekda Halbar Syahril Abd. Rajak Saat menyerahkan APD

JAILOLO - Tim Satuan Gugus (Satgus) Covid-19 Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Kembali meninjau Posko penananganan Covid-19 di kecamatan loloda, sekaligus memberikan APD.

Untuk di Kecamatan Loloda, petugas satgus kecamatan suda melakukan penertiban pembatasan jalur laut maupun jalaur darat yakni pembatasan penumpang dari luar daerah masuk di daerah Halbar.

"Kapal penumpang dari daerah luar yang masuk ke pelabuhan kedi sementara waktu di hentikan, adapun jalur darat seperti di desa bakun pante yang berbataan langsung dengan desa roko Kab. Halut juga suda di hentikan, terkecuali pengangkutan barangz" jelas Camat Loloda, Aman Samsudin, selasa (5/5/2020).

Camat Loloda menyarankan melalui Pemda Halbar terkait pemuatan penumpang angkutan darat yang ke luar maupun masuk loloda harus di kurangi kapsitasnya.

"Dinas perhubungan, agar pertegas angkutan penumpang, semisalnya kapasitasnya 6 orang harus dikurangi menjdi 4 orang, ini untuk menjaga ketertiban bersama di tengah wabah covid-19," pintanya.

Dikesempatan yang sama, Sekda Halbar Syahril Abd Rajak selaku wakil Gugus tugas mengapresiasi kerja tim gugus tugas halabr yang melangkah dengan cepat melawan Covid-19.

"Yang menjadi persoalan jika masi ada kapal dari luar daerah masuk kesini, namun saat ini suda dilakukan pembatasan aktifitas melalui jalur darat maupun jalur laut," cetusnya.

Terkiat Pembatasan kapasitas penumpang jalur darat terksunya dalam daerah kita, itu suda harus diharuskan dan akan di tindakn lanjuti.

"akan dikoordinasi dengan Kadis perhubungan agar segera menertibakan kapasitas penumpang angkutan umum,bseperti yang di pinta oleh camat loloda," pungkasnya.

Sekda Halbar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera barat agar tetap kita sama-sama berperan melawan wabah Covid-19, perpegang teguh ke anjuran pemrintah dari pusat, provinsi ,daerah maupun desa.

Ikut dalam meninjau langsung, Sekda Halbar, Kejari Halbar ,Kadinkes Halbar, Kasat Intel Polres Halbar, Pabung Halbar, Kadis BPBD, dan Staf Pemda Halbar.(Tim)

Penulis: Team
Editor: Alan

Baca Juga