Satgas Yonarmed 9 Sosialisasi Cara Pencegahan Covid-19

Lensa Post
Lensa Post Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad yang bertugas  di wilayah Malut, Melakukan sosialisasi sebagai bentuk upaya memberikan informasi kepada khalayak tentang bahaya Covid-19 . (Foto : Penem 152 Babullah Ternate)

TALIABU - Peningkatan penyebaran Corona Virus atau Covid-19 kian hari semakin meningkat di wilayah Indonesia, Pemerintah berusaha sekuat tenaga untuk mencegah penyebaran ini berlanjut melalui komponen Negara. Salah satunya adalah Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) melalui Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad yang bertugas  di wilayah Malut, Melakukan sosialisasi sebagai bentuk upaya memberikan informasi kepada khalayak tentang bahaya Covid-19 .

Hal ini di jelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos,M.Si. Di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara minggu (2/5/2020).

Dalam rilis tersebut menjelaskan bahwa 2 orang personel Pos 6 Bapenu SSK IV yang dipimpin oleh Kopda Cikhan melaksanakan Sosialisasi virus Covid-19 di Desa Sumbong, Kecematan. Taliabu Selatan , Kabupaten Taliabu.

Kegiatan ini di laksanakan  bekerja sama dengan Kepala Desa Sumbong, Bpk. Frasus Kabang. mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang di berikan oleh personel satgas. Dalam kegiatan serupa, kedepannya Kades akan selalu melibatkan personel satgas.

Komandan Kolakops Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.P,.M.M. menyampaikan bahwa, dalam penanganan pandemi Covid-19, Satgas berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk dan upaya dalam memutus rantai virus. Upaya - upaya ini kami lakukan dengan bekerja sama dengan pemerintah dan instansi setempat . (Penrem 152)

Baca Juga