Delapan Orang  Calon Karyawan PT. MT Non Reaktif Rapid Test

Lensa Post
Lensa Post Delapan Orang Calon Kariyawan PT. Mineral Terobos Gebe saat berjemur di bawa trik matahari sebelum melakukan Rapid Test (Foto : Andi/PKM Gebe)

GEBE - Setelah menjalani masa Isolasi Diri Sendiri (IDS) selama 14 hari di Penginapan Mawar Gebe. Ke-delapan orang Calon Karyawan PT. Mineral Terobos Gebe (PT. MT), jalani pemeriksaan Rapid Test, (4/5/2020) Senin di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Gebe Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara dan hasilnya non Reaktif Rapid Test.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Gebe. Sarman Karamuddin mengatakan, delapan orang Calon Karyawan PT. MT memiliki riwayat perjalan dari Kota Sorong. Keberadaan mereka di Kecamatan Gebe pada 22 Maret 2020 dan hari ini selesai masa IDS-nya.

Meski demikian kata Sarman, sudah selesai masa IDS, pihak  PT. Mineral Terobos (PT. MT) menfasilitasi Alat Rapid Test sebanyak 8 buah, sesuai jumlah calon karyawan dan selanjutnya  kami yang melakukan periksaan

BACA JUGA : Tim Gugus Tugas Covid-19 Gebe, Gelar Kampanye Edukasi Kesehatan Melawan Covid-19

BACA JUGA : Pemerkosa dan Pembunuh Mendiang Kiki Kumala Akhirnya Divonis Hukuman Mati

"Sebelum dilakukan pemeriksaan, mereka di imbau menjemur diri selama beberapa menit. Setelah itu mereka disuru masuk tertib untuk di lakukan pemeriksaan Rapid Test dan saat pemeriksaan Rapid Test juga HRD dan Sub Kontraktor PT. MT mendampingi mereka untuk memastikan status Kesehatan ke-delapan calon Kariyawan tersebut,”jelas Sarman.

Hasil pemeriksaan Rapid Test terhadap ke delapan orang calon Kariyawan tersebut semuanya Non Reaktif. Namun mereka tetap kami imbau untuk kembali melakukan pemeriksaan ketika ada gejala sakit meskipun bukan gejala covid-19. Juga kami imbau selalu menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan,”imbau Sarman. (PKM/Red)

Penulis: Andi
Editor: Redaksi
Photographer: Andi
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga