Tim Gugus Tugas Covid-19 Gebe, Gelar Kampanye Edukasi Kesehatan Melawan Covid-19

Lensa Post
Lensa Post Tim Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gebe saat gelar kampaye edukasi kesehatan melawan Pandemi Covid-19 di Area Pasar Umum Gebe. Minggu (4/5/2020) sore. (Foto/Andi PKM/Gebe)

GEBE - Penyebaran Pandemi Corona Virus atau Covid-19 yang makin menjamur dimana-mana,  kini Tim Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gebe gelar kampaye edukasi kesehatan melawan Pandemi Covid-19 di Area Pasar Umum Gebe. Minggu (4/5/2020) sore.

Kordinator Lapangan (Korlap) Bactiar mengatakan, kampanye edukasi kesehatan yang kami gelar dihadapan masyarakat yang tak lain dari para pengunjung dan pedagang, di Area pasar adalah sebagai upaya pencegahan dan ajakan untuk melawan Covid-19 di wilayah Gebe.

"Tujuanya adalah meningkatkan kesadaran masyarkat akan bahayannya Covid-19, sehingga di harapkan ada perubahan perilaku untuk lebih disiplin,”jelas Bactiar.

Dalam orasi singkat yang disampaikan Bactiar, bahwa Covid-19 itu tidak memandang suku, ras dan agama, kaya atau miskin. Karena itu selamatkan diri kita, keluarga dan lingkungan kita dari bahaya Covid-19.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat pasar agar mematuhi aturan Pemerintah dengan menjaga jarak, tidak berkerumun, menggunakan Masker dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas,”ajaknya.

Menurut Bactiar, upaya sosialisasi dalam bentuk kampanye edukasi kesehatan Covid-19 akan terus di gelar se-mingu sekali. Selain sebagai edukasi, juga memastikan jarak sehingga tidak berkerumun ketika melakukan trasaksi jual beli masyarkat. Tentu, juga sebagai informasi kepada masyarakat akan perkembangan Covid-19.

Diakhir orasinya Bactiar telahmengajak warga untuk berdoa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita semua mulai menjalankan aktivitas hidup seperti sedia kalah (PKM_Gebe)

Penulis: Andi
Editor: Redaksi
Photographer: Andi
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga