Sekilas Info

Paisen Reaktif Covid-19,  Baru Saja Dirujuk Dari Kayoa Meninggal Dunia

Lensa Post
Lensa Post Ilustrasi Evakuasi Pasien Asal Kayoa Reaktif Rapid Test (Istimewa)

LABUHA – Satu pasien berinisial RMN (45) diduga terinfeksi Corona Virus  atau covid-19 menghembuskan nafas terakhitrnya di Rumah Sakit Umum (RSU) Labuha setelah dirujuk dari Kecamatan Kayoa kamis (30/4/2020) pagi tadi. (Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un)

Sekretaris Penanganan Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara Daud Djubedi ketika dikonfirmasi mengatakan, pasien yang meninggal di RSU Labuha itu baru dirujuk dari Kecamatan Kayoa kamis (30/4/202) pagi tadi. Diduga kuat pasien terinfeksi Covid-19 karena hasil Rapid Test reaktif dan memiliki riwayat perjalanan dari Ambon sudah 7 hari sebelumnya,” Katanya

Pasien yang meninggal sudah berada di Kecamatan Kayoa sejak dari Ambon kurang lebih 7 hari, karena gejalanya terus mengarah ke terinfeksi Corona Virus dan hasil rapid testnya reaktif maka langsung rujuk ke RSU Labuha. Keluhan pasien kata Daud, yakni sesak napas dan lain-lain akhirnya di rujuk ke RSUD Labuha,”tambah Daud

Menurut  Daud, jenaza pasien ini tidak dapat di kembalikan  ke Kayoa untuk di makamkan, pasien akan di makamkan dengan protokol Covid 19.

“Pemakaman di lakukan Protap Covid-19 dan di lakukan di Bacan, sementara untuk seluruh tenaga yang membawa pasien ke Labuha akan diisolasi 14 hari,” jelas Daud. (Man/Red)

Penulis: Usman Saleh
Editor: Redaksi
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga