Sekilas Info

Usman Salurkan Paket Ramadhan Untuk Mahasiswa Halsel di Jakarta

Lensa Post
Lensa Post Calon Bupati Halsel H. Usman Sidik saat memberikan bantuan Paket Ramadhan kepada Mahasiswa Halsel di Sekretariat HMI Cabang Ciputat, Tenggerang Selatan dan juga tersebar di wilayah Jabodtabek (Foto : Istimewa)

JAKARTA – Peduli terhadap dampak dari Corona Virus atau Covid-19, Calon Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik, salurkan bantuan ratusan paket  Ramadhan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Pemuda dan Mahasiswa Halmahera Selatan (Halsel) yang melanjutkan studi di DKI Jakarta, Tanggerang dan Bandung, Jawabarat.

Adanya anjuran Pemerintah dilarang mudik dari wilayah Jabodetabek untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,  H. Usman Sidik hadir sebagai wujud rasa kepedulian untuk meringankan beban para generasi penerus Hasel yang sedang melanjutkan studi di daratan Jawa

H.Usman dibantu “Sahabat US” di Jakarta, melakukan pembagian paket sembako di Depok, Cibubur, Ciputat, Rawamangun, Matraman, Utan Kayu, Pulo Gadung, Kenteng Agung, Jelambar,  Tangerang Selatan, dan Bandung untuk Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Halsel. Rabu (29/4/2020 ).

Lensa Post
Calon Bupati Halsel H. Usman Sidik saat memberikan bantuan Paket Ramadhan kepada Mahasiswa Halsel yang tersebar di wilayah Jabodtabek (Foto : Istimewa)

Selain memberi paket Ramadhan juga sedikit uang saku kepada Mahasiswa Halsel di Jakarta. Usman juga menyalurkan bantuan ke Sekretariat HMI Cabang Ciputat, Tenggerang Selatan, yang ditempati puluhan mahasiswa berbagai kabupaten kota se-Indonesia.

BACA JUGA : Usman Sidik : Bersama Rakyat, Berjuang Untuk Halsel Sejahtera dan Berwibawah

BACA JUGA : Usman Sidik : Sektor Pendidikan di Pulau Obi Harus Berkwalitas dan Berbasis Digital

BACA JUGA : Sekilas Mengintip Kesuksesan Sosok H.Usman Sidik Lebih Dekat

"Saya tahu banyak adik-adik kita dari Halsel yang melanjutkan studi di Jakarta dan Bandung, untuk itu salah satu tujuan bantuan saya hari ini adalah Kos dan asrama. Nanti nya bantuan paket Sembako ada ratusan untuk sejumlah titik baik di Bandung maupun Daerah lain yang sementara di nlakukan pendataan,” kata H. Usman yang juga Wabendum DPP PKB ini.

Meskipun, bantuan tidak seberapa dan tidak mencukupi semua kebutuhan mereka yang menerima. Namun inilah bentuk kepedulian saya dan pasangan saya Basam Kasuba (Usman-Bassam).

Lensa Post
Calon Bupati Halsel H. Usman Sidik saat memberikan bantuan Paket Ramadhan kepada Mahasiswa Halsel di Sekretariat HMI Cabang Ciputat, Tenggerang Selatan dan juga tersebar di wilayah Jabodtabek (Foto : Istimewa)

“Semoga banyak yang terus berkorban untuk peduli akan sesama. Mari kita bersatu di perantaun kalau tidak kita siapa lagi," kata Usman saat memberikan bantuan di asrama mahasiswa Obi di Pulau Gadung, Jakarta Timur.

Pendataan terus di lakukan, kata Usman, hal ini untuk membantu mahasiswa asal Halmahera Selatan yang terdampak wabah Covid-19.

"Saya juga meminta mereka tidak pulang kampung sesuai imbauan Pemerintah. Karena wabah ini harus dicegah dengan meniadakan perpindahan orang saat Lebaran atau dikenal dengan mudik," sebutnya.

lLensa Post
Calon Bupati Halsel H. Usman Sidik saat memberikan bantuan Paket Ramadhan kepada Mahasiswa Halsel yang tersebar di wilayah Jabodtabek (Foto : Istimewa)

Rasa terimaksih pun mengalir dari Mahasiswa saat menerima bantuan tersebut. Gunawan Prasetya Salah seorang Mahasiswa asal Halsel, mengucapkan terimakasih yang tak terhingap kepada bapak H. Usman karena telah memberikan bantuan yang memang mereka butuhkan.

"Sebenarnya kami sudah lama berharap bantuan dari Pemerintah setempat, namun hingga saat ini belum ada sama sekali dan kini Pak H Usman Sidik hadir untuk kami. Terimakasi atas bantuannya karena ini sangat kami harapkan," ucap Gunawan dengan aura senyum. (Mt/Red)

Penulis: M.Tanggule
Editor: Redaksi
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga