Peduli Dampak Wabah Corona, Pemdes Sabaleh Bagi-Bagi Sembako

Lensa Post
Lensa Post Pemerintah Desa Sabale Kecamatan Malifut Bagi-Bagi Sembako kepada Warga (Foto : Istimewa/lensa)

TOBELO - Dampak pendemi Virus Corona (Covid-19) kini sudah di rasakan Masyarakat Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara Provinsi maluku Utara, Khususnya warga di Desa Sabaleh sementara ini sudah dilarang melakukan aktifitas di luar rumah baik itu belajar, ibadah maupun bekerja. Olehnya itu, Pemerintah Desa Sabaleh memeberikan bantuan ke seluruh warga Desa setempat, Kamis (23/4/2020).

Kepala Desa Sabaleh M Taher Mesir mengatakan bantuan berupa Sembako yang di bagikan kepada warga itu merupakan arahan langsung dari Pemerintah Pusat dan di anggarkan melalui dana Desa. Sembako yang diterimah warga berupa beras, terigu, minyak kelapa, gula, telur, susu dan daun teh.

"Sebanyak 64 KK yang ada di Sabaleh semua dapat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga," harap Taher.

Lanjutnya. Sembako yang di bagikan tersebut bertujuan agar warga tidak beraktiftas di luar rumah, dan bisa bekerja bersama dengan Pemerintah Desa Sabaleh untuk bersama memutus mata rantai Covid-19.

"Selain membagi sembako, kami Pemdes Sabaleh juga menjaga masyarakat kami dengan melakukan pemalangan di setiap jalur menuju Desa Sabaleh agar masyarakat kami terhindar dari virus mematikan ini, wasapada itu penting,"ujar Kades.

Sememtara Ketua BPD Ali Taher menambahkan, pembagian Sembako kepada warga Desa Sabaleh dikordinir langsung oleh Kades serta Kaur Desa dan Pemuda (relawan). Warga diimbau diam di rumah dan Sembako yanng telah disediakan itu kemudian di bagiakn ke warga.

"Bantuan dibagi secara merata, sehingga tidak ada yang komplain, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga,"harap Ali. (Mt/Red)

Penulis: M.Tanggule
Editor: Redaksi
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga